Menu
Sign in
@ Contact
Search

BSD Terbuka untuk Semua Potensi JV dan Akuisisi Lahan

Rabu, 22 Feb 2017 | 14:04 WIB
Oleh Jauhari Mahardika dan Imam Mudzakir (redaksi@investor.id)

Di samping itu, perseroan masih menargetkan penjualan Rp 840 miliar dari hasil joint venture (JV) dengan beberapa perusahaan lokal dan internasional. Terkait hal ini, Hermawan mengatakan pihaknya terbuka untuk semua potensi JV dan akuisisi lahan. "Saat ini, ada beberapa potensi JV yang sedang dalam tahap pembicaraan awal," ujar dia.


BSD juga tidak menutup kemungkinan untuk aksi korporasi. Perseroan memiliki dukungan pendanaan yang kuat. Perseroan memiliki fasilitas pinjaman dari Bank Mandiri sebesar Rp 2 triliun.

Advertisement


Selain itu, BSD masih punya kesempatan untuk menerbitkan obligasi melalui penawaran umum berkelanjutan (PUB) hingga 2018 dengan plafon sebesar Rp 3,3 triliun. Perseroan juga memiliki kas sebesar Rp 700 miliar per September 2016 dan diperkirakan bertambah menjadi Rp 1,1 triliun per Desember 2016.


Emiten dengan nilai kapitalisasi terbesar tersebut memiliki total aset berupa lahan seluas 4.800 hektare (Ha). Tiap tahun, perseroan menargetkan pembebasan lahan seluas 100 ha yang sejalan dengan target penjualan lahan.


Sementara itu, penjualan Puradelta Lestari diproyeksi tumbuh sebesar 50% dibandingkan tahun lalu. “Pendapatan tahun ini diharapkan bisa mencapai 5-6% di atas inflasi," kata Hermawan. Dia pun menegaskan, pihaknya masih akan bersikap lebih konservatif dan berhati-hati dalam menentukan target agar tidak terjadi perubahan.


Sementara itu, BSD akan menyelesaikan enam hingga tujuh proyek klaster tahun ini. “Tahun lalu sektor properti melemah, tahun ini masih menantang, tapi jauh lebih baik dibandingkan 2016," ucapnya.

Hermawan melanjutkan, ada tiga proyek besar yang sedang dijalankan tahun ini. (c01)


Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/property/bsd-tengah-menggarap-9-proyek-di-beberrapa-kota-besar/156876

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com