Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Kresna Siapkan IPO 3 Anak Usaha Digital

Rabu, 28 Februari 2018 | 13:42 WIB
Oleh Devie Kania

 

JAKARTA – PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) memastikan tiga anak usaha di bidang digital bersiap melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham pada 2018. Melalui IPO, ketiga perusahaan itu berpotensi meraih total dana Rp 900 miliar.

Direktur Kresna Graha Investama Suryandy Jahja menyatakan, PT Match Move Indonesia (MMI) merupakan salah satu perusahaan afiliasi yang akan didorong IPO tahun ini. Namun untuk dua perusahaan digital lainnya, ia belum dapat menginformasikan. Dia menegaskan, satu dari tiga perusahaan tersebut sudah memulai tahap audit laporan keuangan.

Kami memprediksi, implementasi IPO ketiga perusahaan itu akan berlangsung pada kuartal III dan IV-2018. Sekarang ini perseroan belum dapat menginformasikan berapa lama lagi dua dari perusahaan digital itu siap IPO, atau mengenai kondisi keuangannya,” ujar Jahja di Jakarta, Selasa (27/2).

Khusus MMI, pada November 2017 Kresna Graha Investama dan anak usahanya, PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) sepakat berinvestasi di perusahaan financial technology (fintech) tersebut. Kresna Graha Investama dan M Cash Integrasi masing-masing menyertakan saham sebanyak 14,81% di MMI.

Di samping itu, MMI merupakan salah satu anak usaha Match Move Pay Pte. Ltd, yang berkantor pusat di Singapura, dan memiliki jaringan di Vietnam, Thailand, India, Filipina, dan Amerika Serikat (AS). MMI menyediakan beberapa layanan sistem keuangan, seperti fitur peer to peer (P2P) transfer, cross border money transfer, top up channel, virtual payment card, loyalty point, reward, promotion, and offer. (bersambung)



Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/home/sudah-raih-izin-investasi/172603

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN