Menu
Sign in
@ Contact
Search

Radiant Utama Targetkan Pendapatan Rp 1,3 T

Selasa, 3 Juli 2018 | 09:12 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA – PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) menargetkan pendapatan 2018 sebesar Rp 1,31 triliun atau kembali ke realisasi tahun 2016. Laba bersih diharapkan kembali naik menjadi Rp 25-30 miliar, karena bakal didukung oleh perolehan kontrak baru maupun proyek geotermal.


"Melihat proyek sekarang, tren kami harapkan kembali ke sekitar itu. Mudah-mudahan sesuai harapan karena banyak risiko proyek panas bumi (geotermal)," ujar Direktur Radiant Utama Muhammad Hamid di Jakarta, baru-baru ini.


Perseroan mengincar kontrak baru dari PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM). Dari 10 tender senilai kurang lebih Rp 1 triliun tersebut, perseroan berharap mendapatkan sekitar 3-4 kontrak baru yang dirilis Juli-Agustus 2018.


Hingga saat ini, perseroan baru memegang Rp 2 triliun kontrak on hand dari target tahun ini sebesar Rp 2,2 triliun. Menurut Direktur Radiant Utama Sofwan Farisyi, pihaknya melihat potensi besar kontrak di bagian support PHM.


Ia mengatakan, dengan beralihnya Blok Mahakam kepada PHM seharusnya dapat menambah jumlah proyek yang ditenderkan. Demikian juga Radiant Utama dapat memanfaatkan keadaan tersebut untuk mengaktifkan beberapa kapal dredging milik perseroan.


Selain itu, perusahaan kontraktor tersebut melihat adanya peluang pengembangan sektor kelistrikan bertenaga geotermal, menambah proyek berkapasitas 240 megawatt (MW) yang dikerjakan lewat entitas anak Sorik Marapi Geothermal dengan kepemilikan 5%.


"Kami lihat ke depan ada energi terbarukan, sehingga intensifikasi produk. Harga di awal akan mahal, tapi setelah terpasang banyak energi terbarukan akan murah," kata Sofwan. Ia menilai, sektor energi tersebut akan lebih berkesinambungan karena kebutuhan listrik.


Per akhir tahun lalu, anak usaha perseroan di bidang itu berkontribusi sekitar Rp 70 miliar atau sekitar 10- 15% terhadap pendapatan perseroan. Margin tersebut dinilai masih kecil, tapi dinilai cukup baik. Sofwan menambahkan, apabila peraturan pemerintah tidak banyak mengalami perubahan, maka harga akan lebih tetap dan lebih menarik bagi kontraktor. (eld)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com