Menu
Sign in
@ Contact
Search

OTC Selain ORI

Jumat, 20 Juli 2018 | 13:32 WIB

Dirut BEI Inarno Djajadi menjelaskan, ETP yang akan dikembangkan otoritas bursa sudah diluncurkan tahun lalu. “Dengan ETP tahap II ini, transaksi efek melalui layanan transaksi di luar bursa (over the counter/OTC) diharapkan tidak lagi terbatas untuk obligasi ritel negara (ORI),” ujar dia.

Dia mengakui, ETP yang diluncurkan tahun silam baru dapat melayani transaksi OTC ORI seri 11, 12, dan 13. Dalam jangka panjang, ETP diharapkan bisa melayani transaksi surat berharga negara (SBN) maupun obligasi korporasi.


Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) Sunandar pernah mengungkapkan, untuk memasukkan instrumen surat utang negara di luar ORI di ETC, KPEI akan mendikusikannya dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sebab, DJPPR Kemenkeu merupakan pihak yang bertindak sebagai issuer dari seluruh SBN yang diterbitkan pemerintah Indonesia,” papar dia.


Dirut BEI Inarno Djajadi mengemukakan, otoritas bursa juga akan berdikusi lebih lanjut dengan DJPPR Kemenkeu mengenai produk government bonds futures atau kontrak berjangka surat utang negara (KBSUN). “Kami ingin mengaktifkan produk derivatif itu agar pasar sekundernya tercipta,” tegas dia. (az)


Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/home/kembangkan-produk-derivatif/178087

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com