Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Sugih Energy Tbk (SUGI).

PT Sugih Energy Tbk (SUGI).

BEI Pertanyakan Kelangsungan Usaha Sugih Energy

Sabtu, 13 Juli 2019 | 13:00 WIB
Nabil Al Faruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspen) perdagangan efek PT Sugih Energy Tbk (SUGI) sejak Kamis (11/7). Perseroan dikenakan suspensi karena tidak memenuhi kewajiban dan tidak adanya kepastian atas kelangsungan usaha.

“Sehubungan dengan tidak dipenuhinya kewajiban PT Sugih Energy Tbk dan adanya ketidakpastian atas kelangsungan usaha perseroan, maka bursa memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan efek perseroan di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek tanggal 11 Juli 2019, hingga pengumuman bursa lebih lanjut,” ungkap BEI dalam keterangan resmi.

BEI meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Sugih Energy.

Sebelumnya, pada 18 Februari 2019, saham perseroan pernah dihentikan sementara atau suspensi. Pemberhentian tersebut dikarenakan SUGI tidak memenuhi kewajiban pembayaran annual listing fee dan pembayaran denda.

Kemudian pada tanggal 19 maret 2019, perseroan juga sempat kedapatan pencabutan suspensi, sehingga saham SUGI dapat diperdagangkan kembali di Bursa Efek Indonesia.

Selain itu Bursa Efek Indonesia (BEI) juga pernah mensuspensi perseroan dikarenakan tidak menyampaikan laporan keuangan dan belum membayar denda pada tahun 2018. Adapun harga saham PT Sugih Energy pada hari ini berada di level Rp 50 per saham.

Sugih Energy adalah perusahaan yang berfokus pada eksplorasi dan produksi minyak serta gas. Perseroan telah menjalankan kegiatan tersebut selama 20 tahun, dan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 2002.

Kemudian, pada tahun 2010, Sugih mengubah strategi perusahaannya menjadi produsen energi untuk Indonesia dengan tujuan menciptakan nilai bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan melalui sumber daya alam Indonesia yang luas.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN