Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
wall street.

wall street.

Wall Street Ditutup Beragam, Investor Optimistis Bunga The Fed Turun

Selasa, 10 September 2019 | 07:51 WIB

NEW YORK, investor.id –Saham-saham di bursa Wall Street lebih tinggi pada penutupan perdagangan  Senin  (Selasa pagi WIB), karena pasar terbebani oleh penurunan saham-saham perawatan kesehatan, namun didukung oleh optimism investor tentang potensi penurunan sukung bunga oleh bank sentral AS, The Fed. 

Indeks Dow Jones Industrial Average seperti dilansir Antara,  meningkat 38,05 poin atau 0,14%, menjadi berakhir di 26.835,51 poin, Indeks S&P 500  turun tipis 0,28 poin atau 0,01% menjadi ditutup di 2.978,43 poin, indeks komposit Nasdaq berkurang 15,64 poin atau 0,19 %, menjadi 8.087,44 poin.

Saham AT&T bertambah hampir 1,5%, setelah hedge fund AE Elliott management mengambil saham sebesar US$3,2 miliar di raksasa telekomunikasi AS itu.

Elliott management mengatakan dalam suratnya kepada AT&T bahwa mereka berencana untuk membantu perusahaan telekomunikasi bisnisnya dan mewujudkan peningkatan bersejarah dalam nilainya.

Lebih dari setengah dari 30 saham-saham unggulan atau blue chips di Dow memperpanjang kenaikan di sekitar bel penutupan perdagangan, dengan saham barometer perdagangan Caterpillar yang banyak dipantau naik lebih dari 3,7%, berkinerja terbaik dalam penghitungan. 

Sektor kesehatan mencatat kerugian terbesar 0,92% di sekitar penutupan pasar, memimpin di antara enam sektor yang turun dari 11 sektor uta,a S&P 500.

Investor telah mencerna pidato terakhir Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada  Jumat (6/9/2019) yang mengirimkan sinyal positif bahwa The Fed akan terus mengambil tindakan untuk menopang pertumbuhan ekonomi.

Jerome Powell. Foto: IST
Jerome Powell. Foto: IST

Powell mengatakan bahwa bank sentral AS akan terus bertindak sesuai untuk mempertahankan ekspansi ekonomi AS yang memicu harapan untuk penurunan suku bunga lebih lanjut.

“Kewajiban  kami adalah menggunakan alat kami untuk mendukung ekonomi dan itulah yang akan terus kami lakukan,” kata Powell di Universitas Zurich. “Kami jelas pada saat di mana ada berbagai pandangan.”

Saham-saham AS, demikian Xinhua seperti dilansir Antara, membukukan kenaikan mingguan pada pekan lalu karena sentiment investor didorong oleh berita bahwa Tiongkok-AS sepakat untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk pembicaraan dagang pada Oktober. (gr)

 

 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN