Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ciputra. Foto: IST

Ciputra. Foto: IST

Ciputra Raup "Marketing Sales" Rp 4,8 Triliun

Jumat, 11 Oktober 2019 | 20:55 WIB
Farid Firdaus (farid.firdaus@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) telah merealisasikan penjualan marketing (marketing sales) unit properti senilai Rp 4,8 triliun hingga pertengahan bulan ini. Realisasi tersebut memperkuat keyakinan perseroan terhadap pencapaian marketing sales senilai Rp 6 triliun hingga akhir 2019.

Direktur Ciputra Development Tulus Santoso mengatakan, penyerapan pasar terhadap empat proyek baru perseroan tergolong baik. Empat proyek tersebut adalah perumahan tapak di Puri-Jakarta Barat, proyek residensial di Sentul-Bogor, apartemen di Ciracas-Jakarta Timur, serta proyek mixed used residensial di Driyorejo-Gresik, Jawa Timur.

“Bahkan, hingga pertengahan Oktober ini, kami telah membukukan marketing sales senilai Rp 4,8 triliun. Hal ini memperkuat keyakinan kami untuk merealisasikan target tahun ini senilai Rp 6 triliun. Kalau ternyata terlampaui, berarti itu bonus,” jelas dia kepada Investor Daily di Jakarta, Jumat (11/10).

Selain empat proyek baru, kata Tulus, penjualan properti perseroan dibantu peluncuran sejumlah klaster pada proyek eksisting seperti Citra Maja Raya, CitraLand City Losari Makassar, CitraLand Gama City Medan dan CitraIndah CityLand Surabaya. Hal ini juga menandakan membuka kemungkinan perseroan untuk mengembangkan proyek di luar Jakarta dan Surabaya.

Dari sisi ekspansi, lanjut dia, perseroan melanjutkan pembangunan pusat perbelanjaan atau mall, yakni mal Ciputra CitraRaya di Tangerang, ekstensi Ciputra World Surabaya, dan mal Ciputra Citraland. Ketiga ekspansi ini merupakan upaya perseroan dalam meningkatkan pendapatan berulang (recurring income) di masa mendatang

Sesuai rencana, Mall Ciputra CitraRaya yang akan dibuka tahun ini dirancang seluas 164.075 meter persegi mencakup enam lantai di atas lahan seluas 4,5 hektar (ha). Mall ini merupakan bagian dari pengembangan mixed use dengan total nilai investasi Rp 1,7 triliun. Dari anggaran tesebut, pusat belanja ini menelan investasi Rp 580 miliar.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN