Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Uni-Charm Indonesia. Foto ilustrasi: Perseroan.

PT Uni-Charm Indonesia. Foto ilustrasi: Perseroan.

Uni-Charm Sukseskan Citarum Harum dengan Penanaman Pohon Bambu

Senin, 8 Februari 2021 | 08:28 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id – PT Uni-Charm Indonesia Tbk ikut berkontribusi pada Program Citarum Harum yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2018, dengan penanaman pohon bamboo.

Produsen popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, popok dewasa sekali pakai dan beberapa produk konsumen lainnya ini, menyelenggarakan program penanaman pohon bersama Tim Satgas dan Dinas Lingkungan Hidup dan  Kebersihan Kabupaten Karawang.

“Program penanaman pohon ini bisa memulihkan lahan kritis di sekitar Sungai Citarum,” ujar Corporate Planning General Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yasushi Yoshioka dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Senin (8/2).

Advertisement

Untuk diketahui Program Citarum Harum memiliki 13 rencana aksi meliputi penanganan limbah termasuk limbah industri, limbah peternakan dan limbah domestik hingga penanganan lahan kritis telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk melalui kerjasama dengan beberapa pihak antara lain Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang dan Satgas Citarum Harum Sektor 19 melakukan penanaman 1.500 pohon bambu di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum yang akan dibagi dalam 2 lokasi tanam yaitu di sekitar desa Kaceot Tunggak Jati dan sekitar wilayah Rengasdengklok.

Penanaman Pohon bambu yang ditanam pada area tanggul sungai Citarum ini berfungsi dalam pengikatan tanah untuk memperkuat tanggul yang telah diperbaharui beberapa waktu lalu.

Pohon bambu merupakan jenis bambu Jepang karena kemampuannya untuk menyerap CO2 yang lebih besar dibandingkan dengan jenis pohon atau tanaman lainnya.

Selain bentuk kontribusi langsung terhadap Citarum Harum, pelaksanaan kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia yang jatuh pada 10 Januari lalu.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN