Menu
Sign in
@ Contact
Search
Danareksa Sekuritas berkolaborasi bersama PT Pegadaian menghadirkan produk Gadai Efek.

Danareksa Sekuritas berkolaborasi bersama PT Pegadaian menghadirkan produk Gadai Efek.

BRI Danareksa Sekuritas Raih Mandat Underwriter 2 IPO Perusahaan Teknologi

Jumat, 19 Februari 2021 | 13:23 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) telah mengantongi mandat sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter) penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dua emiten dan delapan mandat penerbitan surat utang hingga kini. IPO saham dan penawaran obligasi tersebut akan direalisasikan pada semester I-2021.

“Kami sudah mendapatkan mandat penjaminan emisi IPO dua perusahaan sektor teknologi. Sedangkan mandat obligasi yang sudah dikantongi mencapai delapan emisi yang bakal digelar semster I tahun ini,” ujar Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas Friderica Widyasari Dewi kepada Investor Daily, di Jakarta, baru-baru ini.

Namun Kiki belum bersedia menyebutkan nama-nama perusahaan yang berniat menggelar IPO saham dan obligasi tersebut. Sebab, hingga kini proses masih berlanjut.

Selain mandat tersebut, dia mengatakan, perseroan sedang memfokuskan penambahan investor ritel dan syariah setelah 67% saham perseroan diakuisisi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Perseroan juga telah mengubah nama menjadi BRI Danareksa Sekuritas. Total jumlah nasabah yang diincar perseroan mencapai 100.000 rekening baru tahun ini.

“Tahun 2020, perseroan berhasil menambah 51.317 rekening nasabah baru. Angka itu didapatkan dari pertumbuhan organik dan dari sinergi dengan BRI Group. Sedangkan tambahan nabasah baru tahun ini ditargetkan mencapai 50.000-100.000 rekening,” kata Kiki.

Pihaknya optimistis terhadap penambahan nasabah tersebut, seiring dengan pesatnya penambahan investor ritel domestik. Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal telah meningkat menjadi 3,87 juta dengan kontribusi investor ritel 99,1%. Sisanya investor institusi 32.464 atau setara dengan 1%.

BRI Danareksa juga akan terus produk pasar modal syariah sejalan dengan pesatnya pertumbuhan dalam beberapa tahun terakhir. Respons masyarakat terhadap investasi syariah juga sangat baik. Oleh karena itu, perseroan akan terus melakukan edukasi secara intens dan pemasaran terkait D’ONE Syariah ini untuk lebih meningkatkan awareness serta pemahaman akan investasi syariah itu sendiri. “Kami meluncurkan D’ONE Syariah baru Desember 2020 lalu. Jadi, jumlah nasabah khusus syariah belum signifikan,” kata Kiki.

Berdasarkan pangsa pasar (market share), BRI Danareksa Sekuritas menguasai 1,32% dari total transaksi saham. Pangsa pasar tersebut ditargetkan meningkat menjadi 1,5% tahun ini. Peningkatan akan diupayakan dengan beberapa strategi inisiatif, seperti peningkatan internal proses, termasuk penambahan sistem online trading saat ini dan peningkatan sinergi dengan BRI Group.

“Kami juga sedang berupaya meningkatkan market share melalui banyak hal, seperti memfokuskan pengembangan pasar ritel,” ungkap dia.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com