Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Fortune Indonesia Tbk (FORU). Sumber: linkedin

PT Fortune Indonesia Tbk (FORU). Sumber: linkedin

Fortune Indonesia Belum Miliki Rencana Aksi Korporasi

Rabu, 3 Maret 2021 | 17:50 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) menyatakan dalam waktu dekat atau setidaknya dalam tiga bulan ke depan, emiten yang bergerak di bidang penjualan jasa komunikasi pemasaran meliputi jasa periklanan, humas, travel (travel marketing), dan multimedia tersebut belum memiliki rencana aksi korporasi apapun.

“Perseroan tidak berencana untuk melakukan tindakan korporasi dalam waktu dekat, termasuk rencana korporasi yang berakibat pada pencatatan saham perseroan di bursa paling tidak selama 3 bulan mendatang,” ujar Chief Financial Officer Fortune Indonesia Iwan Lee dalam paparan publik insidentil perseroan, Rabu (3/3).

Menjawab permintaan penjelasan Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait peningkatan harga saham FORU yang diluar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA), sebagaimana diumumkan oleh Bursa melalui pengumuman No. Peng-UMA-0038/BEI.WAS/02-2021 tertanggal 24 Februari 2021 lalu, Iwan pun mengaku sejauh ini perseroan tidak mengetahui terkait fakta material yang bisa mempengaruhi nilai efek perusahaan, kelangsungan hidup perseroan maupun keputusan investasi pemodal sebagaimana yang diatur dalam peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BEI.

Perseroan juga tidak mengetahui dan menerima laporan dari pemegang saham tertentu sebagaimana diatur dalam peraturan OJK.

“Perseroan juga tidak memiliki informasi material lainnya sebagaimana dimaksud dalam POJK nomor 31 POJK nomor 4 terkait fakta material oleh emiten yang belum diungkapkan ke publik,” tambahnya.
Sementara itu terkait target kinerja perseroan yang bernaung di bawah grup Rajawali Corpora menurut Iwan tahun ini akan sama seperti tahun lalu. Hal tersebut mengingat pandemi Covid-19 yang belum tuntas.

“Proyeksi tahun ini kita akan berusaha semaksimal untuk at least sama dengan pencapaian tahun lalu. Karena kondisi pandemi Covid belum kelihatan berakhir, sehingga kami tidak bisa proyeksikan dengan pasti,” pungkas dia.

Fortune Indonesia juga tidak mengalokasikan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) yang terlalu besar untuk tahun ini. Sebab, perseroan akan menggelontorkan dana capex hanya untuk operasional kantor semata.

“Capex kami tidak besar karena kita service company dan lebih investasi ke manusianya. Jadi, kita tidak ada yang prasarana infrastruktur yang besar yang harus kita investasikan. Capex pun kita hanya kecil, paling spending untuk operasional kantor, perlengkapan kantor saja dan alat transportasi. Tidak lebih dari itu,” jelas Iwan.

Per kuartal III-2020, perusahaan yang merejuvenasi brand mereka dengan nama baru Fortuna tersebut membukukan pendapatan Rp 31,61 miliar, turun dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 64,94 miliar. Sementara, dari sisi laba bersih perseroan mencatatkan rugi bersih Rp 13,61 miliar, dari periode yang sama tahun sebelumnya yang rugi Rp 123,33 juta. 

Setelah sempat dihentikan, BEI membuka kembali perdagangan saham FORU mulai sesi I perdagangan, Senin (1/3). Namun, bursa kembali memutuskan menghentikan sementara (suspensi) atas perdagangan saham FORU di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I, Selasa (2/3).

"Bursa menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan,” tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dalam surat keterbukaan Informasi BEI, Senin (1/3).

Diketahui, pada penutupan perdagangan terakhir kemarin, 1 Maret 2021 saham FORU tercatat auto reject atas (ARA) dengan menguat 24,59% ke harga Rp 304 per saham. Adapun, pada 2 Februari 2021 harga saham FORU baru di level Rp 100 per sahamnya, namun kemudian terus menanjak ke Rp 135 pada 23 Februari 2021, Rp 182 pada 24 Februari 2021, Rp 244 pada 25 Februari 2021, hingga menjadi Rp 304 pada 1 Maret 2021.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com