Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Layar elektronik menampilkan pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)  di Jakarta, beberapa waktu lalu.  Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Layar elektronik menampilkan pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

IHSG Berpeluang Menguat, Pantau 7 Saham Ini

Senin, 5 April 2021 | 07:29 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) berpotensi lanjutkan penguatan dalam kisaran 5960-6155 pada awal pekan ini. Sedangkan beberapa saham yang layak untuk dicermati adalah AALI, ACST, ADHI, ADRO, DOID, MAPI, dan WTON.

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal, IHSG membentuk pola bullish harami setelah berhasil mengkonfirmasi whipsaw di level support dan lower bollinger bands. Indikator stochastic menununjukkan IHSG berada di area oversold dengan MACD yang bergerak pada zona undervalue dengna potensi bergerak divergence positif.

“Pola teknikal tersebut mengindikasikan bahwa pergerakan IHSG selanjutnya berpotensi menguat di awal pekan ini dalam kisaran support resistance 5.960-6.155. Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya; AALI, ACST, ADHI, ADRO, DOID, MAPI, WTON,” tulisnya di Jakarta, kemarin.

Akhir pekan lalu, Bursa Eropa ditutup menguat setelah bursa Asia mayoritas optimis lebih dari satu persen. Indeks Eurostoxx (+0.68%), FTSE (+0.35%) dan DAX (+0.66%) naik menjelang libur. Ekuitas berjangka AS menguat setelah data menunjukan peningkatan jumlah pekerjaan terbesar dalam tujuh bulan berturut-turut. DJIA (+0.52%) dan S&P 500 (+1.18%) naik. Begitu juga dengan harga komoditas, Nikel (+2.03%) rebound diiringi harga komoditas energy minyak mentah (+3.62%) naik. Harga minyak mentah naik setelah OPEC+ memberikan indikasi perpanjang produksi.

Akhir pekan lalu, IHSG naik 25,93 poin (+0.43%) ke level 6.011,46 setelah bergerak cenderung melemah di awal sesi perdagangan. Penguatan didukung optimisme investor kembali tumbuh setelah data PMI Manufaktur indeks di Indonesia naik tinggi ke level 53,2 dari 50,9 sebagai signal positif terhadap pemulihan ekonomi yang mulai terasa.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN