Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) melalui anak usahanya, DayTrans, sampai saat ini berhasil menambahkan 4 rute baru untuk memperluas jaringan rute operasionalnya, diantaranya Jakarta-Semarang, Bandung-Yogyakarta, Semarang-Surabaya, dan Yogyakarta-Surabaya.

PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) melalui anak usahanya, DayTrans, sampai saat ini berhasil menambahkan 4 rute baru untuk memperluas jaringan rute operasionalnya, diantaranya Jakarta-Semarang, Bandung-Yogyakarta, Semarang-Surabaya, dan Yogyakarta-Surabaya.

Tingkatkan Pendapatan, Weha Transportasi Indonesia Perluas Rute

Selasa, 20 Apr 2021 | 12:45 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) siapkan strategi perluasan rute melalui anak usahanya, DayTrans, untuk meningkatkan kinerja bisnisnya. Strategi ini diyakini dapat meningkatkan pendapatan perseroan.

Melalui DayTrans, perseroan sampai saat ini berhasil menambahkan 4 rute baru untuk memperluas jaringan rute operasionalnya, diantaranya Jakarta-Semarang, Bandung-Yogyakarta, Semarang-Surabaya, dan Yogyakarta-Surabaya.

Direktur Pengembangan Bisnis Weha Transportasi Indonesia Andrianto Putera Tirtawisata mengatakan, melalui penambahan rute operasional tersebut, DayTrans tidak hanya menghubungkan masyarakat melalui layanan shuttle, tetapi juga melalui layanan pengiriman barang. Pasalnya, meningkatnya transaksi online di masa pandemi berdampak pada meningkatnya kebutuhan jasa logistik.

Menurut data yang diambil dari Kementerian Keuangan, transaksi pembelian lewat e-commerce meningkat 18,1% menjadi 98,3 juta dengan total nilai transaksi naik 9,9% menjadi Rp 20,7 triliun. Tingkat pengiriman paket di DayTrans sendiri mengalami peningkatan sebanyak 50% dari 019 ke 2020.

Advertisement

Di sisi lain, jumlah penumpang juga meningkat dengan signifikan. Peningkatan jumlah penumpang ini diprediksi akan terus bertambah di H-7 & H+7 dari tanggal larangan mudik yang ditetapkan pemerintah, yakni 6-17 Mei 2021.

“Dengan penambahan rute baru DayTrans, hal ini juga dapat meningkatkan pendapatan lini baru bisnis perusahaan yang bergerak di bidang Food Delivery Business. Layanan Food Delivery ini diberi nama DayMall,” ujar Andrianto dalam siaran pers, Selasa (20/4).

Sebagai informasi, DayMall membantu menghubungkan orang-orang yang berada di suatu kota untuk dapat menikmati makanan khas dari kota lain. Sebagai contoh, warga Bandung dapat membeli makanan dari Jawa Tengah dan kini juga dapat membeli dari Jawa Timur, begitupula sebaliknya dalam waktu singkat. Progres layanan DayMall terus meningkat setiap bulannya dikarenakan larangan bepergian ke luar kota.

Tidak hanya sampai disana, perluasan rute perseroan juga akan mencakup Bogor, Serang, Cirebon, dan Malang. Komitmen ini akan terus dijaga hingga DayTrans dapat menyatukan Pulau Jawa dengan menyediakan berbagai rute keberangkatan dalam waktu 1 tahun ke depan.

Meski perseroan melakukan perluasa rute, namun pihaknya tidak memungkiri tengah menghadapi kendala berupa regulasi pelarangan mobilitas masyarakat. Namun demikian, pihaknya optimis bahwa pemulihan perusahaan dapat berjalan dengan cepat. “Saat ini White Horse telah menyiapkan proses ‘on boarding’ di bisnis kami, sehingga kami akan siap ‘terbang’ ketika pandemi selesai,” ujar Andrianto.

Editor : Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com