Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) resmi mencatatkan (listing) sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI)

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) resmi mencatatkan (listing) sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Solusi Sinergi Digital Jajaki Bisnis Media

Senin, 28 Juni 2021 | 15:08 WIB
Nabil Al Faruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id -- PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge menjajaki bisnis media dengan menggandeng media daring Hops Media Group ke dalam ekosistemn digital besarnya.

CEO Solusi Sinergi Digital, Hermansjah Haryono mengatakan, aksi korporasi yang dilakukan tersebut merupakan langkah strategi perseron untuk memantapkan diri sebagai ekosistem digital terdepan di Indonesia. Cakupan layanan dalam ekosistem perseroan akan menjadi luas dan menyentuh seluruh lapisan pasar.

“Berbekal semangat dan misi yang sama, kami siap menjadi jembatan konektivitas masyarakat melalui solusi digital dan informasi akurat terdepan,” ujar Hermansjah dalam keterangan resmi, Senin (28/6).

Perseroan memandang bahwa media dan hiburan di era digital ini merupakan dua hal yang harus melekat dalam kebutuhan harian masyarakat. Ditambah dengan adanya pandemi, dimana mobilitas menjadi terbatas, media dan hiburan mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi. Hal ini yang semakin memantapkan langkah perseroan dalam menggandeng Hops Media Group dalam ekosistem Surge.

Sebagai informasi, Hops Media Group menyajikan berita dari berbagai topik, mulai dari yang ringan hingga serius dengan gaya tutur berita, sehingga cocok bagi pembaca milenial maupun Gen Z.

Hops Media Group memiliki enam lini media yang tersebar untuk berbagai kategori dan sebaran lokal di antaranya, Hops.id, Depoktoday.com, Kulinear.id, Muslima.id, Koreabanget.com, dan Bisnika.com. Selain itu, Hops Media Group juga memiliki kerja sama eksklusif dengan Ceklissatu.com.

Hops Media Group didirikan pada 29 Februari 2020 sebelum kasus pertama Covid-19. Kondisi pandemi dinilai memberikan imbas besar terhadap industri media, namun dengan berbagai strategi yang dilakukan, pihaknya mampu bertahan bahkan tumbuh pesat dalam setahun terakhir.

Sebelumnya, Solusi Sinergi Digital pada tahun ini menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 400 miliar yang akan digunakan untuk sejumlah rencana bisnis perseroan.

Secara rinci, capex pada tahun ini sebanyak Rp 350 miliar digunakan perseroan untuk pembangunan fiber optic di jalur kereta api PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan panjang 2,800 Km. Sedangkan sisanya sebesar Rp 50 miliar digunakan untuk operasional bisnis lain. Adapun Capex hingga Juni sudah diserap secara proporsional. Sementara sumber pendanaan berasal dari berbagai sumber pinjaman dan ada juga dari partner atau investor baru.

Direktur Pengembangan Bisnis Solusi Sinergi Digital, Martha Rebecca menambahkan, pembangunan fiber optic tersebut ditargetkan selesai pada pertengahan Juni. Dimana 105 Km akan digelar di Stasiun Manggarai-Stasiun Cikarang dan Stasiun Manggarai-Tanjung Barat. Perseroan juga sudah menyelesaikan penyebaran fiber optic ini dari Stasiun Ciganea-Stasiun Sasaksaat yang berlokasi di Jawa Barat.

“Dengan adanya jaringan fiber optic tersebut, perseroan juga menargetkan akan terus mengembangkan lini bisnis dari pengembangan teknologi berbasis aplikasi, dimana pengembangan ini juga akan inline dengan digital advertising,” ujar dia.

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN