Hingga 2022, M Cash Integrasi Alokasikan Capex Rp 300 - 400 Miliar

JAKARTA, Investor.id — PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) mengalokasikan belanja modal (capital exepnditure/capex) sebesar Rp 300 - 400 miliar untuk periode 2021 dan 2022. Dana ini digunakan perseroan untuk mendukung kegiatan usaha.
“Sebagian besar sumber pendanaan berasal dari kas internal. Jadi kisaran anggaran belanja modal tersebut diperkirakan berada di kisaran tersebut untuk periode itu,” ujar Direktur M Cash Integrasi Stanley Tjandra dalam webinar di Jakarta, Senin (26/7).
Sebagaimana diketahui, perseroan memiliki sejumlah rencana bisnis, perseroan melalui anak usahanya yakni PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjalin kemitraan dengan RANS Entertainment (RANS) untuk membangun platform pemasaran media sosial digital dan mendirikan perusahaan patungan (joint venture/JV), yakni PT DMMX Rans Digital (DIGIRANS).
Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh talent RANS. Dengan kemitraan bersama RANS dan content creator serta influencer mereka, anak usaha perseroan ini berupaya untuk terus memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital ke dalam lingkup lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia.
Selain itu, perseroan melakukan sejumlah inisiatif dan inovasi baru, di antaranya distribusi sepeda motor listrik yang seamless dan layanan penukaran baterai, diberdayakan oleh platform digital dan teknologi IoT. Perseroan juga meluncurkan kartu e-Money Bank Mandiri dengan karakter Bumilangit.
“Untuk inisiatif lainnya, kami akan menyampaikannya kalau memang itu sudah siap untuk diluncurkan ke pasar. Kalau ditanyakan, banyak sekali inisiatif baru baik perseroan ataupun grup yang akan atau sedang dilakukan,” ujar Direktur M Cash Integrasi Mohammad Anis Yunianto.
Bidik Pertumbuhan
Lebih lanjut, perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun ini sekitar 10-20% menjadi sekitar Rp 13 -14 triliun. Sedangkan hingga kuartal I-2021, perseroan telah membukukan pendapatan sebesar Rp 3,28 triliun.
Guna mencapai target tersebut, perseroan akan melakukan sejumlah strategi, pertama memperluas kerjasama dan kemitraan, artinya perseroan membukan partnership dengan perusahaan apapun. Kedua, perseroan akan terus meluncurkan inisiatif dan inovasi baru.
“Ketiga, apa yang kita lakukan harus memberikan dampak sosial. Strategi ini lah yang selalu dijalankan untuk mencapai pertumbuhan perusahaan, baik untuk meningkatkan distribusi, menambah klien, dan layar atau drop poin,” ujar dia.
Perseroan menilai pandemi telah secara permanen mengubah cara orang mengonsumsi produk dan layanan, pelaku bisnis harus memikirkan kembali model bisnisnya. Pandemi ini memberikan kesempatan bagi MCAS Group untuk memberikan dampak sosial melalui penawaran solusi teknologi.
Editor: Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)
Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS
Berita Terkait
Berita Terkini
Lyodra Ginting Tampil di AGI Jakarta International Circuit Ancol
Lagu-lagu yang dibawakan Lyodra tergolong popular, antara lain Pesan Terakhir, dan Sabda Rindu,.Kobexindo (KOBX) Cetak Kenaikan Laba Bersih 12,2%
Kobexindo Tractors (KOBX) membukukan pertumbuhan laba bersih 12,24% menjadi Rp 63,46 miliar pada kuartal I-2023.Saat Buku Jadi Objek Rekreasi, Ada BBW 2023
Tahun 2023, BBW akan tur ke 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota ke-6 akan menjadi kejutan.TCL Perkuat Posisi Hadirkan Perangkat Rumah Tangga Berteknologi Cerdas
Merek elektronik TCL memperkenalkan produk-produk TCL terbaru yang akan hadir di tahun 2023. Produk terbaru tersebut akan memperkuat posisi TCL sebagai penyedia perangkat rumah tangga berteknologi cerdas.Program Klinik Apung Kimia Farma Raih CSR Awards 2023
Kimia Farma berhasil meraih penghargaan B-Universe CSR Awards 2023 kategori Healthcare & Consumer lewat program Klinik Apung Kimia Farma.Tag Terpopuler
Terpopuler
