Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Global Sukses SolusI Tbk (RUNS)  siapkan sejumlah aksi ekspansi pasca resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

PT Global Sukses SolusI Tbk (RUNS) siapkan sejumlah aksi ekspansi pasca resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

RUNS Masuk Daftar Efek Syariah

Selasa, 28 September 2021 | 11:38 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, investor.id -- PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) yang bergerak dalam bidang penyedia solusi software Enterprise Resource Planning (ERP) disebut-sebut memiliki prospek cerah. Belum lagi emiten yang ber-DNA startup itu masuk dalam daftar saham syariah.

Pengamat Pasar Modal Syariah Arwani Pranajaya mengatakan, salah satu daya tarik saham RUNS adalah penetapannya masuk efek syariah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Keputusan Nomor: KEP – 49/D.04/2021 tentang Penetapan Saham PT Global Sukses Solusi Tbk. (RUNS) sebagai Efek Syariah.

"Sehingga ini lebih membuka akses terhadap dana kelolaaan berbasis syariah untuk berperan serta dalam perkembangan di Tanah Air," terangnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9).

Dari segi bisnis Arwani menilai bisnis ERP masih memiliki peluang yang sangat cerah. Bahkan, menurutnya, ERP masuk dalam kategori jenis bisnis blue ocean.

"Pernah menonton film The Matrix Reloaded (tahun 2003), masih ingat dengan tokoh kuncinya, bernama Oracle? Saya tentu sedang tak membahas film, ataupun sang tokoh tersebut di sini. Ya betul sekali, Oracle adalah salah satu nama yang dipakai untuk ERP, selain produk Microsoft lainnya, atau yang tersohor SAP (besutan Jerman). Merekalah para pemain global di jagat dunia persilatan selama ini," tuturnya.

Dia menjelaskan, bisnis ERP memiliki pengertian yang jauh lebih luas dan integral dari hanya sekadar sebagai sistem akuntansi belaka. ERP mencakup banyak aspek seperti purchasing, HRD, budgeting, CRM, dan sebagainya. Intinya, melalui ERP sebuah laporan dapat tersedia hanya hitungan menit.

Menurut Arwani, anak usaha dari Telkom ini sebenarnya sudah membuktikan. Sebagai sebuah startup, RUNS berani melakukan IPO karena yakin memiliki prospek cerah di Indonesia.

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN