Menu
Sign in
@ Contact
Search
Aktivitas belanja di Hypermart Cyberpark Karawaci, Tangerang, Banten. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Aktivitas belanja di Hypermart Cyberpark Karawaci, Tangerang, Banten. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Genjot Strategi Omnichannel, Hypermart Tingkatkan Modal

Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:26 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) atau Hypermart, operator hipermarket atau supermarket dengan jaringan lebih dari 200 gerai di 72 kota, platform logistik dan distribusi nasional, dan pangsa pasar 25% di kategori supermarket dan hipermarket menurut data riset NielsenIQ, mengumumkan rencana peningkatan modal dengan tujuan untuk menaikkan pangsa pasar dan berinvestasi pada strategi omnichannel.

Dikenal sebagai “Walmart Indonesia”1, Hypermart telah sukses menangkap peluang naiknya pola belanja e-grocery di masa pandemi, dengan penjualan online meningkat lebih dari empat kali dibanding tahun lalu, memposisikan Hypermart sebagai pemimpin ritel omnichannel di Indonesia.

Keberhasilan peningkatan modal Hypermart akan menyediakan dana bagi perseroan untuk bertumbuh, mengeksekusi strategi ritel omnichannel-nya, dan memperkuat neraca keuangannya.

“Kami gembira bahwa Perseroan melakukan peningkatan modal dan bersiap untuk mengeksekusi rencana-rencana kami sambil terus berinovasi bagi konsumen Indonesia," ungkap CEO Matahari Putra Prima Elliot Dickson dalam keterangan tertulis, Selasa (5/10).

Chief Executive Officer (CEO) Matahari Putra Prima, Elliot Dickson
Chief Executive Officer (CEO) Matahari Putra Prima, Elliot Dickson


Adapun, PT Multipolar Tbk (MLPL) investor terkemuka dengan posisi strategis di titik temu sektor digital dan konsumen, termasuk investasi di lebih dari 40 perusahaan teknologi berbagai tahap di Indonesia dan regional dan Grup GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia, akan berpartisipasi dalam peningkatan modal ini. Di mana, peningkatan modal ini, dalam bentuk penerbitan saham baru, dijadwalkan selesai dalam kuartal IV-2021.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com