Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Proyek Green Botanical Garden besutan PT Repower Asia Indonesia Tbk di kawasan Jakarta Selatan

Proyek Green Botanical Garden besutan PT Repower Asia Indonesia Tbk di kawasan Jakarta Selatan

Repower Asia Optimistis Raih Kenaikan Penjualan Lebih dari 100%

Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:21 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id  - Emiten properti, PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) optimistis bisa mencatatkan kenaikan penjualan lebih dari 100% pada akhir tahun ini. Kenaikan ini tak terlepas dari stimulus di bidang properti, termasuk kepemilikan saham dari ulama sekaligus pemilik PT Paytren Aset Manajemen Ustadz Yusuf Mansur di Repower Asia sebanyak 600 juta saham atau sekitar 5%.

“Dengan semakin membaiknya perekonomian dan banyaknya stimulus dari pemerintah untuk sektor properti, serta terus mendapat doa dan dukungan dari Ustad Yusuf Mansur kami yakin optimistis akan meraih peningkatan penjualan lebih dari 100% sampai dengan akhir tahun 2021, dengan terus berinovasi dan bekerja keras untuk meningkatkan kinerja perseroan kedepan,” ujar Direktur Utama Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus dalam keterangan tertulis, Rabu (6/10).

Repower, tambahnya saat ini juga tengah menggarap properti edukasi yang bekerjasama dengan pesantren Daarul Quran binaan Ustadz Yusuf Mansur, dengan membangun pesantren perkotaan di wilayah Pasar Minggu Jakarta Selatan dan perumahaan untuk 1.500 pengajar pesantren Daarul Quran.

Akhir tahun lalu, Repower Asia membukukan penjualan Rp 12,68 miliar atau naik 25,25% dibanding penjualan tahun 2019 yang sebesar Rp 10,13 miliar. Di mana, laba bersih yang dikantongi tercatat sebesar Rp 1,01 miliar di akhir tahun 2020 lalu, turun 27,33% dibandingkan laba bersih tahun 2019 sebesar Rp 1,39 miliar. Penurunan laba bersih disebabkan naiknya beban umum dan administrasi mencapai 88,59% year on year dari Rp 1,84 miliar menjadi Rp 3,47 miliar. 

Sementara, hingga periode 30 Juni 2021, Repower Asia sudah meraih pendapatan sebesar Rp 8,81 miliar, naik dari Rp 5,71 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya. Di mana, laba neto tahun berjalan tercatat Rp 632,97 juta.

Di lain pihak, baru-baru ini manajemen Repower Asia melakukan penanaman pohon bersama Ustadz Yusuf Mansur di Perumahan Botanical Puri Asri, Depok, Jawa Barat. Acara tersebut sebagai bentuk komitmen perseroan terhadap penyediaan hunian hijau dan ramah lingkungan yang berkelanjutan. Repower, jelas Aulia mendukung sepenuhnya komitmen pemerintah untuk menurunkan emisi gas rumah kaca sehingga proyek-proyek yang sedang berjalan dan akan dikembangkan, mengusung konsep pembangunan ramah lingkungan (green construction).

Sejak menjadi salah satu perusahaan tercatat, Repower terus melakukan pembenahan terbaik termasuk dalam penerapan prinsip-prinsip pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial, dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG) pada perusahaan dalam menjawab tantangan global.

“Sejak awal kami telah berkomitmen pada isu lingkungan hidup, proyek-proyek yang kami kerjakan dan akan kami kembangkan semua mengusung konsep green construction, yang bukan hanya pada bangunannya saja tapi lingkungan sekitarnya juga dengan disediakannya ruang terbuka hijau. Sebelum ESG menjadi tren global, kami telah menerapkan hal tersebut,” ujarnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN