Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petugas kebersihan beraktivitas di depan layar elektronik Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto:  BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Petugas kebersihan beraktivitas di depan layar elektronik Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Pasar Cermati Pertumbuhan Kredit

Jumat, 22 Oktober 2021 | 07:54 WIB
Muhammad Ghafur Fadillah (muhamad.ghafurfadillah@beritasatumedia.com)

JAKARTA - Pelaku pasar pada akhir pekan cermati pertumbuhan kredit bulan September yakni sebesar 2,21% secara tahunan. Pertumbuhan kredit ini, menjadi yang tertinggi sejak penurunan serapan kredit selama satu tahun terakhir.

Secara rinci, Pilarmas Investindo Sekuritas memaparkan, kenaikan kredit tertinggi tercatat pada kredit kepemilikan rumah atau KPR mencapai 8,67% pada September 2021. Hal ini, menjadi cerminan bahwa berbagai program fiskal yang dikeluarkan pemerintah berhasil mendorong daya beli masyarakat pada sektor properti.

Berdasarkan data Bank Indonesia, pertumbuhan kredit pada tahun 2021 diproyeksikan mencapai 4% hingga 6%, sedangkan pertumbuhan DPK mencapai 7% hingga 9%. 

Untuk memenuhi target tersebut, Bank Indonesia berkomitmen akan terus melanjutkan kebijakan makroprudensial yang akomodatif dan mendukung guna mendorong peningkatan kredit perbankan hingga akhir tahun 2021.

“Selain itu, Bank Indonesia juga akan tetap mengharapkan perbankan dapat terus melanjutkan penurunan suku bunga kredit sebagai bagian dari upaya bersama dalam mendorong distribusi kredit pada dunia usaha,” pungkas Pilarmas dalam riset harian, Jumat (22/10).

 

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN