Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi customer drop paket di PUDO SiCepat Ekspres (Dok. SiCepat Ekspres)

Ilustrasi customer drop paket di PUDO SiCepat Ekspres (Dok. SiCepat Ekspres)

Perkuat Sinergi, SiCepat Ekspres Tambah Kepemilikan Saham DMMX

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:45 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Perusahaan jasa ekspedisi, PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX).

Dengan penambahan ini, jumlah kepemilikan saham SiCepat di DMMX meningkat dari semula 5.96% menjadi 6.05% atau sama dengan 6.831.300 lembar saham.

Transaksi pembelian saham DMMX oleh SiCepat berlangsung pada 21 Oktober 2021. Pembelian dilakukan di harga Rp2.330 per saham. SiCepat mengalokasikan dana sebesar Rp15,97 miliar untuk menambah kepemilikan tersebut.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan bahwa dengan kembali menggeliatnya ekonomi seiring dengan semakin menurun kasus terinfeksi COVID-19 secara nasional maka diperlukan sinergi yang semakin erat dengan mitra bisnis seperti DMMX.

“DMMX dengan jaringan distribusi POP (Point of Present) sekitar 100 ribu yang terdiiri dari toko tradisional, modern retail dan sarana transportasi merupakan sinergi yang menguntungkan bagi SiCepat untuk mengembangkan jaringan drop- point dan pick-up point. Ekspansi jaringan DC (Distribution Center berupa warehouse dan titik-titik pool kendaraan juga dapat dialokasikan dengan lebih akurat karena sudah adanya last mile point dengan bersinergi dengan DMMX”, tambah The Kim Hai dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Sabtu (23/10/2021).

Luncurkan Bisnis Baru

Di sisi lain, SiCepat juga akan meluncurkan bisnis baru untuk kendaraan bertenaga listrik (motor listrik) dan stasiun pengisian baterai bagi pengguna kendaaran listrik dalam waktu dekat ini.

Ketersediaan tempat untuk stasiun pengisian baterai menjadi sangat penting dalam bisnis ini dan untuk dalam waktu cepat dapat mengakuisisi POP dalam jumlah masif maka diperlukan sinergi dengan mitra seperti DMMX.

Dikatakan The Kim Hai, sinergi ini menambah potensi bisnis dan efek ekonomi dari kedua belah pihak. “Melalui sinergi ini, maka para mitra DMMX yang tergabung dalam jaringan distribusi kami akan mendapat pendapatan baru sebagai agen drop-point dan pick- up center dari SiCepat dan untuk stasiun pengisian baterai maka merupakan tambahan ads inventory (LED display ads) baru bagi bisnis cloud advertising kami yang berpotensi untuk menambah pendapatan bagi perusahaan,” urai The Kim Hai.

Sebelumnya, PT SiCepat Ekspres Indonesia telah menjalin kerja sama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dalam hal Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat. Kerjasama ini merupakan pengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel UMKM DMMX bersama jaringan logistik SiCepat.

Dalam kemitraan ini, SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan (supply) groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN