Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Seremoni pencatatan (listng) saham PT Ace Oldfields Tbk (KUAS).

Seremoni pencatatan (listng) saham PT Ace Oldfields Tbk (KUAS).

Listing, Ace Oldfields akan Semakin Ekspansif

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:17 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Ace Oldfields Tbk (KUAS)  mencatatkan saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (25/10). Dengan menjadi perusahaan tercatat di bursa (listed company), Ace Oldfields ditargetkan semakin ekspansif dan bisa memperluas jaringan, baik di dalam maupun luar negeri.

“Ace Oldfields akan memperluas jaringan penjualan serta memperbesar distribusi di dalam negeri. Perseroan juga diharapkan bisa memperbesar pasar ekspor. Kami  sudah mengekspor produk ke kawasan Asia Pasifik, Australia, Selandia Baru, dan Amerika,” kata Direktur Utama Ace Oldfields, Josef Kandiawan dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (25/10).

Menurut Josef, perseroan akan menggunakan sekitar 39,4% dana hasil IPO untuk membeli sebagian tanah dan bangunan di kawasan Cileungsi seharga Rp 28 miliar. Pembelian lahan bertujuan mengurangi biaya sewa perseroan dan pengembangan bisnis ke depan.

“Sekitar 60,60% dana hasil IPO lainnya akan digunakan untuk modal kerja, seperti pembelian bahan baku, beban operasional, dan pemasaran,” ujar dia.

Ace Oldfields menjadi emiten ke-39 yang tercatat sepanjang tahun ini, sekaligus menjadi emiten ke-751 di BEI. Produsen peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pengecatan ini melepas 390 juta saham ke publik dengan harga penawaran Rp 195 per saham sehingga total dana yang diraih sebesar Rp 76,05 miliar.

"Hingga ditutupnya masa penawaran umum pada 21 Oktober 2021, perseroan mencatatkan kelebihan pemesanan atau oversubscribed hingga 41,34 kali dari porsi pooling yang ditawarkan atau 11,6 kali dari keseluruhan pemesanan," tutur Josef.

Sudah Diprediksi 

Direktur Investment Banking PT NH Korindo Sekuritas Indonesia, Amir Suhendro Samirin mengungkapkan, pihaknya selaku penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek Ace Oldfields sudah memprediksi penawaran umum perseroa bakal menuai sukses.

Sukses IPO yang ditorehkan Ace Oldfields, menurut Amir Suhendro, merupakan hal positif bagi pasar modal Indonesia, sekaligus menunjukkan besarnya minat pelaku pasar terhadap saham initial public offering (IPO).

"Minat yang tinggi terhadap saham-saham IPO bisa menciptakan iklim yang positif dalam perekonomian Indonesia secara umum, khususnya di pasar modal," tandas dia.

Josef Kandiawan mengapresiasi suksesnya proses penawaran umum perseroan secara keseluruhan. “Tingginya antusiasme masyarakat terhadap IPO Ace Oldfields menunjukkan kepercayaan dan harapan masyarakat terhadap pasar modal Indonesia dan terhadap prospek usaha Ace Oldfields,” papar dia.

Ace Oldfields adalah perusahaan yang memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pengecatan yang berbasis di Cileungsi, Jawa Barat. Didirikan pada 1996, Ace Oldfields merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara PT Ace Panbrush Industry (API) dan Oldfields International Pty Ltd of Australia.

 

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN