Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK). Foto: Perseroan.

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK). Foto: Perseroan.

Grup Emtek Investasi di Perusahaan Media Milik Raffi Ahmad

Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:01 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) melalui entitas usahanya di bidang media, teknologi dan informasi, PT Indonesia Entertainment Group (IEG) berinvestasi di perusahaan milik artis kenamaan, Raffi Ahmad (RANS Entertainment). Investasi ini diharapkan bisa memperkuat dominasi RANS dalam bidang digital content dan platform, serta mempercepat upaya RANS untuk membangun bisnis barunya.

CEO PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), induk usaha dari IEG, Sutanto Hartono mengatakan, pihaknya belum bisa menjabarkan mengenai nilai investasi yang dikucurkan kepada RANS Entertainment. Namun, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai founder RANS Entertainment akan tetap menjadi pemegang saham mayoritas.

"Kami tidak dalam posisi untuk disclose besaran investasi dan besaran kepemilikan, namun secara tegas, Raffi dan Nagita tetap mayoritas. Kami ada cukup lumayan," kata dia dalam acara Temu Wartawan secara Virtual, Jumat (29/10).

Menurut Sutanto, Surya Citra Media (SCM) akan mendukung penuh RANS Entertainment dalam menciptakan berbagai  ide kreatif, memproduksi berbagai konten dan intellectual property yang populer, serta kemampuan menggalang followers dan engagement yang diiringi dengan impression dalam jumlah tinggi di ekosistem digital. SCM akan memberikan akses kepada berbagai platform media yang dimiliki, artis, kreator dan influencer yang bernaung di bawah manajemen SCM.

Kemampuan menghasilkan berbagai konten populer diharapkan akan makin meningkatkan kesuksesan dari berbagai inisiatif dan kreasi konten yang diciptakan di kemudian hari. Ini juga menjadi peluang bagi seluruh advertiser untuk mendapat keuntungan, dengan memanfaatkan jangkauan dari berbagai platform media dan digital yang dimiliki RANS dan SCM.

“Kami merasa sangat terhormat untuk mendapatkan kepercayaan menjadi bagian dari keluarga besar RANS Entertainment. Kami berharap perpaduan dari kedua ekosistem akan memberikan keunggulan dalam memberikan pelayanan dan luasnya jangkauan yang diharapkan oleh semua advertiser,” kata Sutanto.

Di sisi lain, dengan adanya investasi SCM ke dalam RANS Entertainment, Founder RANS Entertainment Raffi Ahmad berharap  kedua organisasi ini bisa menjadi kekuatan ekosistem media yang tidak tertandingi di Indonesia. Hal ini diperkuat pula oleh dukungan dan akses dari digital business yang ada dalam ekosistem Emtek, seperti Bukalapak, Dana, dan Grab.

“Selamat datang Surya Citra Media yang sekarang menjadi bagian dari keluarga RANS. Saya sangat optimis bersama-sama kita akan membuat gebrakan-gebrakan baru di dunia digital Indonesia, saya yakin ini akan menjadi sinergi yang sangat luar biasa untuk memajukan RANS grup," ungkap Raffi.

Adapun saat ini, RANS Entertainment telah berhasil menggalang lebih dari 108 juta followers dari berbagai social media platform seperti YouTube, Instagram, TikTok dan Facebook. RANS YouTube channel menduduki posisi channel keluarga nomor 1 di Asia, dengan portofolio lebih dari 2,000 konten, dan juga meraih most viewed dengan lebih dari 4 miliar views

RANS juga memiliki berbagai digital asset dan intellectual properties program animasi, seperti si Aa dan Lorong Waktu si Aa. RANS juga merambah ke industri musik melalui RANS Music. Keahlian RANS Entertainment dalam menggalang viewership dan engagement yang tinggi juga menjadi resep utama keberhasilan Toko Mama Gigi. Tidak hanya bergerak di bidang media, konten dan kreatif, RANS mulai merambah ke area sport dan juga e-sports, melalui RANS Cilegon FC, RANS PIK Basketball dan RANS E-SPORT.

Sementara IEG sudah melahirkan berbagai ide kreatif dan konten berkualitas untuk produksi film layar lebar, sinetron, FTV, OTT original series, program musik, komedi, hingga branded content. IEG telah membangun partnership dengan berbagai content creators dan menaungi sejumlah content production seperti Sinemart, ScreenPlay Film, Base Entertainment, Sky Films, VIP, IEP. Tak hanya itu, IEG juga memiliki beragam unit usaha lainnya yang bergerak di bidang talent, influencer dan creator management seperti dr. m, FAS dan 1ID Entertainment. Tak berhenti sampai disitu, IEG juga membawahi sebuah perusahaan event production yakni Samara Live.

Editor : Komang (komang_99@yahoo.com )

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com