Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
President Director and CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama. (IST)

President Director and CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama. (IST)

Indosat akan Bagi Dividen Tahun Ini, Simak Jadwalnya

Jumat, 26 November 2021 | 11:18 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id – PT Indosat Tbk (ISAT) akan membagikan dividen interim sejumlah Rp 4,9 triliun atau Rp 920,14 per saham pada tahun buku 2021. Perseroan akan membayarkan dividen kepada para pemegang saham pada 16 Desember.

Berdasarkan pengumuman di Investor Daily, Jumat (26/11), manajemen perseroan menerangkan bahwa cum dividen interim di pasar regular dan pasar negosiasi akan dijadwalkan pada 6 Desember 2021. Kemudian, ex dividen interim di pasar regular dan pasar negosiasi pada 7 Desember 2021, cum dividen di pasar tunai pada 8 Desember 2021, dan ex dividen di pasar tunai pada 9 Desember 2021.

Sementara tanggal daftar pemegang saham yang berhak mendapatkan dividen interim (recording date) akan dijadwalkan pada 8 Desember 2021, dan tanggal pembayaran dividen interim dilaksanakan pada 16 Desember 2021. 

“Dividen interim akan diberikan kepada para pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan atau pemegang rekening dalam efek dalam penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia tanggal 8 Desember 2021,” tulis manajemen. 

Emiten provider telekomunikasi tersebut juga menyampaikan, pemegang saham yang berhak merupakan Wajib Pajak dalam negeri yang diharapkan dapat menginformasikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) kepada KSEI atau PT EDI Indonesia paling lambat 8 Desember 2021 pukul 16.00 WIB.

“Jika sampai pada tanggal tersebut KSEI atau PT Edi Indonesia tidak menerima NPWP, maka dividen yang dibagikan kepada pemegang saham yang berhak tersebut akan dikenakan pajak yang berlaku untuk Wajib Pajak Dalam Negeri yang tidak mempunyai NPWP,” terang manajemen. 

Di samping itu, pemegang saham yang berhak juga merupakan Wajib Pajak Luar Negeri yang negaranya mempunyai Persetujuan Pengindaran Pajak berganda (P3B) dengan Indonesia wajib dan bermaksud meminta agar pemotongan pajaknya disesuaikan dengan tarif yang tercantum di P3B tersebut, wajib mematuhi ketentuan yang berlaku di Indonesia dan menyerahkan persyaratan sebagaimana diatur dalam ketentuan yang ditetapkan KSEI.

"Apabila pemegang saham yang bersangkutan tidak memenuhi ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia sampai batas waktu yang ditetapkan KSEI, maka dividen yang dibagikan kepada yang bersangkutan akan dikenakan pajak yang berlaku untuk Wajib Pajak yang negaranya tidak mempunyai P3B dengan Indonesia," ungkap manajemen perseroan.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN