Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Totalindo Eka Persada. Foto: totalindo.co.id

Totalindo Eka Persada. Foto: totalindo.co.id

Totalindo Eka Persada Raih Kontrak Baru Rp 58,8 Miliar

Jumat, 26 November 2021 | 13:08 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id — PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) memperoleh kontrak baru senilai Rp 58,8 Miliar dari pembangunan Gedung dan Sarpras (Sarana dan Prasarana) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC), Kalimantan Selatan pada tanggal 23 November 2021.

Berdasarkan keterangan resmi yang dipublikasikan Jumat (26/11), penandatanganan perjanjian pembangunan gedung dan sarpras (Sarana dan Prasarana) ini telah dilakukan oleh Salomo Sihombing, Direktur PT Totalindo Eka Persada Tbk bersama dengan Moh. Fuad, SH, Kepala Seksi Bantuan Hukum yang bertindak selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kanwil DJBC Kalimantan Selatan. 

Dalam pembangunan gedung dan sarpras tersebut, Totalindo akan melakukan Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Masco Energi. Adapun jangka waktu pengerjaan proyek ini akan dilaksanakan selama 330 hari dengan masa pemeliharaan selama 180 hari.

Direktur Totalindo Eka Persada Salomo Sihombing mengatakan, pengerjaan proyek pemerintah bukan yang pertama kali dilakukan, dimana sebelumnya perseroan dipercaya mengerjakan proyek pemerintah, antara lain Proyek Rumah Susun Nagrak pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Proyek Kantor Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung Republik Indonesia dan Rusun Polri Jalan Wijaya (16LT), Jakarta.

“Kami bersyukur masih dapat dipercaya dengan kualitas terbaik kami untuk mengerjakan proyekproyek Pemerintah dan turut serta berkontribusi dalam pembangunan di tanah air. Dengan semangat nasionalisme dan kebangsaan untuk turut serta membangun Negeri, Totalindo selalu berupaya memberikan kualitas yang terbaik serta menjaga kepercayaan dari pelanggan kami, termasuk Pemerintah”, ujar Salomo.

Sebagai informasi, perseroan masih akan mengikuti proses tender dengan pipeline senilai Rp 1 Triliun sampai dengan akhir tahun ini dan optimis akan mendapatkan beberapa proyek baru menjelang penutupan akhir tahun 2021. Salah satu langkah strategis perseroan untuk mendapatkan kontrak baru adalah dengan membuka kantor cabang di Batam sebagai pilot project dan akan membuka kantor cabang lain, salah satunya di wilayah Kalimantan.

Sebelumnya, Totalindo Eka Persada telah memperoleh kontrak baru senilai Rp 77 miliar dari pembangunan pabrik yang berlokasi di Batamindo Industrial Park, Batam.  

Salomo menjelaskan, dalam proyek tersebut, perseroan akan membangun pabrik sebanyak 6 pabrik tipe E, dengan luas 4.800 m2 per pabrik milik PT Batamindo Investment Cakrawala. 

“Kami berhasil mendapatkan proyek pembangunan pabrik sebagai bukti kepercayaan terhadap kualitas yang perseroan miliki. Proyek ini tidak akan menjadi proyek satu-satunya dalam proyek pembangunan pabrik. Kami tetap optimis dan masih mampu bersaing dengan kinerja terbaik yang kami miliki” ujar dia.

Hingga semester I-2021, Totalindo Eka Persada membukukan pendapatan sebanyak Rp 313,22 miliar, melesat 263.74% dari periode yang sama pada tahun 2020 yakni Rp 86,11 miliar. pertumbuhan ini sebagian besar disumbang oleh segmen jasa konstruksi yang menyumbang sebanyak Rp 299,53 miliar, sebelumnya segmen ini hanya mampu berkontribusi Rp 86,11 miliar. Pendapatan perseroan juga dipertebal dari segmen kavling yakni Rp 12,69 miliar.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN