Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sejumlah petugas pemadam kebakaran dengan peralatan lengkap melakukan evakuasi korban terjebak saat terjadi kebakaran di lantai 2 dan 3 gedung Cyber, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021).  Foto; BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dengan peralatan lengkap melakukan evakuasi korban terjebak saat terjadi kebakaran di lantai 2 dan 3 gedung Cyber, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021). Foto; BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Gedung Data Center Terbakar, BEI Pastikan Perdagangan Normal

Jumat, 3 Desember 2021 | 00:46 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Kebakaran di Gedung Cyber Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/12), mengakibatkan aktivitas sejumlah perusahaan sekuritas terganggu, karena Gedung Cyber tersebut merupakan salah satu kantor yang ditempati PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk data center.

Meski demikian, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo menegaskan bahwa peristiwa itu tidak menyebabkan seluruh aktivitas di BEI terganggu. Perdagangan di BEI masih terus berlangsung. “Ada dua broker yang terkendala karena kebakaran ini dan satu broker yang self suspend. Yang lain berjalan normal," kata Laksono kepada wartawan.

Dalam keterangan persnya, BEI membenarkan bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.25 WIB. “Telah terjadi insiden kebakaran pada salah satu area kerja PT Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berlokasi di luar Gedung BEI, SCBD Sudirman," jelas BEI. Kejadian tersebut tidak berdampak pada data center BEI dan operasional perdagangan tetap berjalan normal.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN