Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory). Foto: Perseroan.

PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory). Foto: Perseroan.

HARGA SAHAM NAIK

Cimory Berambisi Menjadi Pemimpin Pasar di Industri Pangan Berbasis Protein

Senin, 6 Desember 2021 | 09:50 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) atau Cimory menggelar pencatat perdanan (listing) saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Melaui aksi ini, perseroan berharap menjadi pemimpin pasar dan inovator di industri pangan berbasis protein.

Pendiri dan Presiden Komisaris Cimory Bambang Sutantio mengatakan, IPO saham menjadi momentum bersejarah bagi, karena bisa menguatkan misi perusahaan untuk menjadi pemimpin di bidang industri olahan susu dan makanan konsumen. Hal ini dilakukan dengan menyediakan produk olahan susu dan konsumen makanan premium yang kuat di era perdagangan modern.

"IPO ini menjadi momen bersejarah bagi perusahaan karena kami bertransformasi dari sebuah perusahaan keluarga menjadi sebuah perusahaan terbuka dengan memiliki komitmen kuat terhadap tata kelola perusahaan yang baik serta fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan," kata fia, dalam acara Pencatatan Saham Perdana secara Virtual, Senin (6/12).

Sementara itu, Presiden Direktur dan Grup CEO Cimory Farell Sutantio mengatakan, pandemi membuat kesadaran masyarakat meningkat untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi. Melihat hal ini, Cimory akan selalu fokus pada inovasi produk dan menciptakan pasar baru di kategori pangan berbasis protein.

Perseroan juga akan terus memperluas distribusi dengan berinvestasi di cold chain logistics, serta menambah program kemitraan melalui program Miss Cimory. "Saat ini kami telah bermitra dengan lebih dari 3.600 ibu di seluruh Indonesia melalui program Miss Cimory yang memiliki tujuan utama untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru" ujarnya.

Harga Saham

Sementara itu, harga saham CMRY bergerak menguat menuju level Rp 140 (4,87%) menjadi Rp 3.220 hingga pukul 09.45. Sebelum berbalik menguat, saham CMRY sempat bergerak melemah ke level Rp 2.870.

Perseroan sebelumnya telah menuntaskan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham ini, Cimory melepas 1,19 miliar saham atau mewakili 15% dari modal disetor setelah IPO. Harga IPO mencapai Rp 3.080 setiap saham sehingga dana yang dihimpun mencapai Rp 3,66 triliun.

Dari dana yang diperoleh, sekitar 33% akan digunakan untuk belanja modal untuk penambahan kapasitas produksi dalam bentuk properti, pabrik dan peralatan. Selanjutnya, sekitar 25% untuk penyetoran modal kepada entitas anak, yaitu PT Macroprima Panganutama, perusahaan pengolahan makanan.

"Dana tersebut akan digunakan oleh Macroprima Panganutama untuk penambahan kapasitas untuk fasilitas produksi, serta untuk modal kerja," kata dia.


 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com