Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Bukalapak.com Tbk (BUKA).  (Foto: beritasatu photo)

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA). (Foto: beritasatu photo)

Siap-Siap, Bukalapak Mau Umumkan Hubungannya dengan Transmart

Rabu, 5 Januari 2022 | 09:28 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Emiten teknologi PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) pekan ini nampaknya akan mengumumkan hubungannya dengan PT Trans Retail Indonesia, pengelola gerai ritel Transmart milik pengusaha Chairul Tanjung. Bisa saja hubungannya tersebut berkonsep patungan modal (joint venture) untuk mengembangkan bisnis offline to online (O2O).

Memang beberapa startup e-commerce kini tengah gencar memperkenalkan model bisnis O2O. Strategi tersebut dinilai tepat untuk memasarkan beberapa produk, khususnya elektronik.

Langkah ini seiring masuknya Bukalapak menjadi investor strategis dalam penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) yang tak lain merupakan milik dari Chairul Tanjung.

Baca juga: Masuk Allo Bank (BBHI), Bukalapak (BUKA) Rogoh Kocek Rp 1,19 Triliun

Sebelumnya, Direktur Utama Bukalapak.com Rachmat Kaimuddin menuturkan, jika ingin melakukan kerjasama dengan suatu pihak, maka hal itu haruslah bisa membawa UMKM makin berdaya lagi ke depannya.

“Kita kalau mau melakukan sesuatu tidak jauh dari memperluas pasar, membuat UMKM bisa dapat supply yang baik dan reliable, bisnis proses yang baik, akses keuangan dan permodalan,” ujarnya.

Baca juga: Saham Bukalapak Ngamuk, Ini Target Harganya

Di sisi lain, BUKA pada paruh Desember lalu pernah membantah kabar akuisisi Transmart. Dalam keterangan resmi, perseroan menegaskan bahwa informasi terkait rencana pembelian untuk mengakuisisi Transmart adalah tidak benar. Meski demikian, Bukalapak selalu terbuka untuk melakukan pengembangan kerjasama dengan pihak manapun.

“Terlebih jika terdapat peluang yang memiliki potensi yang baik dan juga sejalan dengan perseroan, baik dari layanan, segmen serta tujuan yang sama dengan perseroan maupun yang dapat memberikan sinergi bagi pertumbuhan usaha perseroan kedepannya,” tulis manajemen.

 

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN