Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Semacom Integrated Tbk (SEMA). Foto: Perseroan.

PT Semacom Integrated Tbk (SEMA). Foto: Perseroan.

Semacom Integrated (SEMA) bakal Jadi Emiten Kedua Tahun Ini

Jumat, 7 Jan 2022 | 10:30 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Semacom Integrated (SEMA) berencana mencatatkan saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (10/1).

SEMA akan menjadi perusahaan kedua yang sahamnya tercatat di BEI pada tahun 2022 ini setelah sebelumnya PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR) listing di BEI pada Senin (3/1) lalu.

PT Semacom Integrated menggelar penawaran umum (initial public offering/IPO) pada 4-6 Januari 2022. Tanggal distribusi saham secara elektronik dijadwalkan pada 7 Januari 2022 ini. Adapun perusahaan menawarkan sebanyak 347 juta saham baru dengan harga Rp 180 setiap saham.

Baca juga: IPO, Semacom Integrated (SEMA) Tetapkan Harga Rp 180 per Saham 

Advertisement

Dalam prospektusnya, SEMA mengincar perolehan dana IPO Rp 62,4 miliar. Selain itu, persentase penawaran umum adalah sebanyak 25,76% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah penawaran umum perdana saham.

Seluruh dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan untuk modal kerja SEMA, antara lain untuk pembelian persediaan, biaya research and development, serta biaya pemasaran dan promosi.

Dalam rangka IPO ini, perseroan telah menunjuk penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek PT NH Korindo Sekuritas Indonesia.

Perseroan didirikan pada tahun 2009 dengan nama PT Semacom Integrated atau lebih dikenal dengan Semacom. Perseroan bergerak dalam kegiatan usaha produksi panel listrik, perakitan baterai listrik, dan energi terbarukan.

Baca juga: Adaro Minerals (ADMR) akan Jadi Emiten Pertama Tahun 2022

Perseroan merupakan salah satu perusahaan produksi panel listrik terkemuka di Indonesia. Perseroan merupakan pemilik lisensi pertama di Indonesia dari Siemens untuk memproduksi panel-panel listrik type-tested di mana sejak tahun 2009 perseroan memproduksi panel listrik type-tested.

Sejak 2020, SEMA memperluas bisnisnya sebagai penyedia teknologi listrik, yaitu baterai listrik dan energi terbarukan.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com