Menu
Sign in
@ Contact
Search
 Chairul Tanjung

Chairul Tanjung

Allo Bank (BBHI) Bawa Chairul Tanjung ke Posisi Tiga Besar Orang Terkaya di Indonesia

Jumat, 7 Januari 2022 | 15:18 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Pemilik dan CEO CT Corp Chairul Tanjung atau CT berhasil tempati  posisi tiga besar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes pada awal tahun ini. Di dalam daftar miliarder real-time versi Forbes yang dikutip Jumat (7/1), kekayaan CT “Si Anak Singkong” tersebut naik tercatat sebanyak US$ 7,6 miliar atau setara dengan Rp 109 triliun. Padahal, bulan lalu peringkat kekayaan CT masih berada di peringkat ke-6 dengan total kekayaan US$ 5,5 miliar.

Untuk berada di posisi tersebut, CT berhasil menggeser dominasi kekayaan Keluarga Widjaja yang mencapai US$ 9,7 miliar, Anthoni Salim US$ 8,5 miliar, Sri Prakash Lohia US$ 6,2 miliar, dan Prajogo Pangestu US$ 6,1 miliar.

Baca juga: Chairul Tanjung Resmi Pemilik 73,71% Saham Bank Harda
Sedangkan, peringkat orang terkaya di Indonesia masih diduduki oleh kakak-beradik pemilik Grup Djarum yaitu R Budi Hartono dengan kekayaan mencapai US$ 22 miliar dan Michael Hartono senilai US$ 21,1 miliar.
Kenaikan kekayaan pemilik CT Corp itu bisa dibilang tak lepas dari kenaikan harga saham entitas anaknya yaitu PT Allo Bank Tbk (BBHI). Pasalnya, dalam sebulan terakhir, harga saham BBHI melonjak 2.500 poin atau 32,57% menjadi Rp 10.175 per saham pada akhir perdagangan Jumat (7/1).

Baca juga: Cum Date Rights Issue Bank Allo (BBHI) Hari Ini, Jual atau Beli?

Aksi penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) oleh BBHI memang telah menyita perhatian publik sejak akhir tahun lalu. Ekspektasi pasar kian tinggi terhadap Allo Bank setelah perseroan mengumumkan para pembeli siaga yang akan menyerap rights issue. Yakni, Salim Group, Bukalapak (BUKA), anak usaha Grab (Nasdaq: Grab), Carro dan Growtheum Capital Partners.

Bank Allo adalah bank berlisensi penuh yang menawarkan produk rekening pribadi, bisnis, dan rekening gabungan termasuk Paylater, InstantCash, tabungan dan deposito berjangka, e-wallet, Top Up, pembayaran dan jasa transfer.

Penambahan dana ini meningkatkan modal utama Bank Allo menjadi lebih dari Rp 6 triliun dan membuat Allo menjadi salah satu bank digital dengan modal yang kuat di Indonesia. 

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com