Menu
Sign in
@ Contact
Search
Bank Allo

Bank Allo

BEI Tetapkan Harga Teoritis Rp 5.678, Saham Allo Bank (BBHI) Justru Auto Reject Atas

Senin, 10 Januari 2022 | 10:06 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Usai Bursa Efek Indonesia (BEI) menetapkan harga teorities saham PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) di level Rp 5.678 per saham, saham BBHI justru kembali melonjak. Dengan lonjakan harga tersebut, investor yang mendapatkan rights saham BBHI kian diuntungkan.

Harga teoritis tersebut didasarkan atas harga penutupan saham BBHI akhir pekan lalu Rp 10.150, harga rights issue Rp 478 per saham, dan jumlah saham yang dilepas dengan rasio 100:86. Pada perdagangan saham di BEI hingga pukul 10.00, saham BBHI melonjak ke Rp 1.125 (19,85%) menjadi Rp 6.800 atau berada di level auto reject atas (ARA).

Baca juga: Allo Bank (BBHI) Bawa Chairul Tanjung ke Posisi Tiga Besar Orang Terkaya di Indonesia

Allo Bank sebelumnya menetapkan jadwal rangkaian pelaksanaan rights issue, yaitu cum right HMETD di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 7 Januari 2022. Cum right HMETD di pasar tunai pada 11 Januari. Sementara itu, ex right HMETD di pasar reguler dan pasar negosiasi dijadwalkan pada 10 Januari. Ex right HMETD di pasar tunai pada 12 Januari 2022. Tanggal pencatatan Daftar Pemegang Saham (DPS) atau recording date pada 11 Januari. Tanggal pendistribusian HMETD pada 12 Januari dan pencatatan HMETD di BEI pada 13 Januari.

Sebelumnya, CT Corp, Salim Group, Bukalapak (BUKA), anak usaha Grab (Nasdaq: Grab), Carro dan Growtheum Capital Partners berpartisipasi bersama dalam rights issue PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) untuk mengakselerasi ekspansi layanan kredit ke seluruh Indonesia. Bank Allo adalah bank berlisensi penuh yang menawarkan produk rekening pribadi, bisnis, dan rekening gabungan termasuk Paylater, InstantCash, tabungan dan deposito berjangka, e-wallet, Top Up, pembayaran dan jasa transfer.

Penambahan dana ini meningkatkan modal utama Bank Allo menjadi lebih dari Rp 6 triliun dan membuat Allo menjadi salah satu bank digital dengan modal yang kuat di Indonesia. 

Baca juga: Mantap, 7 Investor Strategis Ini Siap Jadikan Bank Allo (BBHI) Bank Digital Terkuat

“Kami antusias untuk meluncurkan layanan pinjaman kami di Indonesia, di mana terdapat hampir 280 juta jiwa, namun 50%-nya tidak memiliki rekening bank dan 15%-nya lagi masuk kategori underbanked dengan akses terbatas ke produk-produk pinjaman, investasi dan asuransi. Bank Allo berharap dapat menghadirkan akses yang mudah ke produk-produk finansial untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui sebuah brand yang mereka ketahui dan percaya”, ujar Bank Allo Commissioner Ali Gunawan.

Chairman of CT Corp Chairul Tanjung menilai, kerjasama ini adalah sebuah langkah untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. CT Corp memiliki lebih dari 100 juta pelanggan dengan jumlah pengguna aktif yang juga besar dan berpartisipasi dalam loyalty programs dan produk-produk kredit.

“Kami mengapresiasi upaya dari Growtheum Capital untuk menggabungkan beragam konsorsium yang akan memberikan kesempatan pada Allo untuk menyediakan fasilitas deposito pada seluruh masyarakat di penjuru Indonesia melalui penggabungan ekosistem CT Corp dan para mitra strategis kami. Kami sangat percaya bahwa akses ke ekosistem yang besar dapat membantu Allo semakin meningkatkan jumlah pelanggan setianya serta mendorong tingkat penggunaan, di dalam upayanya memenuhi berbagai kebutuhan finansial masyarakat melalui user experience yang unik,” ucapnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com