Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo PT NFC Indonesia Tbk

Logo PT NFC Indonesia Tbk

Perusaaan Patungan NFC Indonesia (NFCX) Perkenalkan Kendaraan Listrik SGB di Bali

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:46 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

BALI, investor.id - Volta perusahaan patungan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) – MCAS Group dan SiCepat, hadir dalam pameran Bali EV Festival Clean Energy Transition yang dilangsungkan pada 3-9 Januari 2022 di Plaza Renon, Denpasar, Bali. Acara ini dicanangkan oleh Dewata Electric Vehicle Association (DEVA) tersebut bertujuan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik, serta pemanfaatan energi surya melalui PLTS Atap di Provinsi Bali.

Pada pameran tersebut, Volta menghadirkan kendaraan motor listrik berbasis Sistem Ganti Baterai (SGB) dengan seri 401 di pameran ini. yang merupakan salah satu produk unggulannya.

Advertisement

Baca juga :  Kuartal I, NFCX Raup Pendapatan Rp 2,1 Triliun 

Kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi dari Pergub 45/2019 tentang Bali Energi Bersih dan Pergub 48/2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Menurut I Kadek Alamsta Suarjuniarta, Panitia Bali EV Festival Clean Energy Transition, acara ini digelar untuk mendukung komitmen pemerintah yaitu pembangunan berkelanjutan dengan memulai wacana transisi ke kendaraan listrik (Electric Vehicle atau EV) dan penggunaan energi terbarukan.

CEO PT Volta Indonesia Semesta, Iwan Suryaputra menjelaskan Volta selalu mengambil kesempatan di setiap peluang untuk memperkenalkan masyarakat dengan kendaraan motor listrik yang lebih ramah lingkungan. “Sama halnya dengan DEVA, Volta juga turut mendukung pemerintah dalam percepatan adopsi kendaraan listrik,” tegasnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (11/1).

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, kegiatan terseut membawa semangat positif yang dapat menginspirasi, khususnya bagi masyarakat Bali untuk segera bermigrasi ke kendaraan listrik ramah lingkungan. Menjadi salah satu pusat pariwisata Indonesia, kini Bali tentunya lebih memperhatikan aspek lingkungan. Sebagai bentuk dukungan Volta kepada rencana pemerintah Bali dalam rangka menciptakan ekosistem yang lebih bersih dan sehat, Volta hadir memberikan pilihan kendaraan listrik dengan fitur-fitur teknologi canggih yang nyaman digunakan, tentu dengan mengutamakan Sistem Ganti Baterai yang semakin mempermudah masyarakat.

Baca juga : Cuan Investasi, Laba Bersih NFCX Melesat 823%

Ngurah Angga selaku perwakilan dari penyelenggara acara Bali EV Festival 2022 mengatakan pihaknya melihat inovasi yang luar biasa dari Volta, khususnya pada teknologi SGB (Sistem Ganti Baterai) yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat. “Harapannya, melalui ajang pameran ini Volta bisa menginspirasi masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik ramah lingkungan,” tambah dia.

Sebelumya, Volta juga turut meramaikan ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang dilangsungkan pada 24-26 November 2021 di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN, Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan. Di ajang pameran yang mengumpulkan para produsen kendaraan listrik tersebut, Volta unjuk gigi pamerkan motor listrik berteknologi Sistem Ganti Baterai (SGB) dengan membawa unit motor roda dua (2) yakni tipe 401 dan kendaraan roda tiga (3) tipe 501.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN