Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Chairul Tanjung

Chairul Tanjung

Bukan Akuisisi, Transmart dan Bukalapak (BUKA) akan Bentuk Perusahaan Patungan e-Commerce

Selasa, 11 Januari 2022 | 11:08 WIB
Thresa Desfika

JAKARTA, investor.id - Pemilik dan CEO CT Corp Chairul Tanjung atau CT membeberkan rencana skema kerja sama antara Transmart dengan PT Bukalapak.com Tbk (BUKA). Rencana kerja sama kedua entitas itu adalah dengan membentuk perusahaan patungan e-Commerce khusus untuk fresh dan grocery dengan CT Corp menguasai 55% saham dan Bukalapak 45%.

CT membantah bahwa Transmart akan diakuisisi oleh Bukalapak. Dia menyebutkan, hubungan kedua entitas itu adalah dalam bentuk kolaborasi, apalagi Bukalapak menjadi investor strategis dari rights issue PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI)

“(Saham Transmart dijual ke Bukalapak?) Enggak. Tapi akan ada kolaborasi. Kan dia (Bukalapak) sudah masuk kolaborasi di sini (Allo Bank),” jelas Chairul Tanjung di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1).

Baca juga: Siap-Siap, Bukalapak Mau Umumkan Hubungannya dengan Transmart

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya dan BUKA dalam proses membentuk perusahaan patungan e-Commerce khusus untuk fresh dan grocery. Nantinya, CT Corp memegang mayoritas saham perusahaan patungan itu sebanyak 55% dan Bukalapak bakal menguasai 45%.

“Sekarang sedang dalam proses kami akan membentuk perusahaan patungan e-Commerce khusus untuk fresh dan grocery, antara Trans Retail dengan Bukalapak. 55% CT Corp dan 45% Bukalapak,” ujar Chairul Tanjung.

 
 

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN