Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Klaster Tambak Udang Vaname Berkelanjutan sebelumnya, tepatnya di Mantang Rayeuk, Aceh Timur.

Klaster Tambak Udang Vaname Berkelanjutan sebelumnya, tepatnya di Mantang Rayeuk, Aceh Timur.

Bangun Pabrik Pakan, CP Prima (CPRO) Bidik Pendapatan Rp 8,5 Triliun di 2022

Kamis, 13 Januari 2022 | 16:39 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id -  PT Central Proteina Prima Tbk (CPRO) atau CP Prima menargetkan peningkatan penjualan berkisar 5-10% menjadi Rp 8,5 triliun pada 2022. Pendapatan bersumber dari ekspektasi kenaikan penjualan pakan hewan dan budidaya perikanan.

“Perseroan cukup optimis bahwa target penjualan tahun 2022 akan tercapai. Perseroan juga berharap meraih EBITDA sekitar Rp 1 trilliun dan net income sekitar Rp 500 miliar. Target penjualan tersebut sebagian besar tetap berasal dari penjualan pakan, terutama dari peningkatan penjualan pakan hewan kesayangan dan pakan budidaya perikanan,” ujar Hendri Laiman melalui penjelasan resminya di Jakarta, Kamis (13/1).

Baca juga: 2020, CPRO Ekspansi Kapasitas Pabrik Pakan Ikan

Guna mendukung peningkatan kinerja tersebut, dia mengatakan, perseroan mengalokasikan belanja modal (capex) sebesar Rp 320 miliar pada 2022. Sebagian besar dana dialokasikan untuk membiayai pembangunan fasilitas produksi baru. Belanja modal juga digunakan untuk pemeliharaan fasilitas produksi yang sudah ada.

Terkait pembangunan fasilitas produksi baru, dia mengatakan, berupa pembangunan pabrik pakan hewan kesayangan, pabrik makanan beku, fasilitas pembenuran udang dan beberapa proyek lainnya. Ada dua proyek yang masih tahap pembangunan, yaitu fasilitas pabrik pakan hewan kesayangan yang juga bisa memproduksi pakan ikan dan pabrik makanan olahan.

Baca juga: Simak Strategi Bisnis CP Prima Tahun Ini

Dia menambahkan, perseroan memperkirakan investasi pembangunan pabrik tersebut pakan hewan kesayangan dan pabrik makanan olahan tersebut sekitar Rp 400 miliar. “Pembangunan pabrik pakan hewan kesayangan dan makanan olahan adalah untuk mengambil potensi pasar yang sedang berkembang pesat,” terangnya.

Selain itu, CP Prima terus meningkatkan kapasitas produksi sejalan dengan usaha yang telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir, seperti peningkatan kapasitas produksi pakan ikan apung.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN