Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MNC Group. Foto: IST.

MNC Group. Foto: IST.

Lunasi Kesanggupan ke MNCN dan IPTV Rp 3,38 T, MNC Studios (MSIN) Rights Issue Semester I-2022

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:27 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT MNC Studios International Tbk (MSIN) akan melakukan penambahan modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue pada semester I-2022.

Aksi rights issue dilakukan dalam rangka pelunasan atas surat sanggup bayar untuk rencana akusisi 99,99 saham PT MNC Digital Indonesia dan PT MNC Portal Indonesia dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), serta 99,99% saham PT MNC OTT Network dari PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV).

Baca juga: MNC Studio (MSIN) Kucurkan Investasi ke Trebel Music

Surat sanggup bayar kepada MNCN dan IPTV itu bernilai total Rp 3,38 triliun dengan bunga sebesar 11,33% per tahun yang akan jatuh tempo pada 3 Desember 2026. Pembayaran bunga disepakati dilakukan pada saat jatuh tempo. Pertimbangan besaran bunga didasari pada kesepakatan para pihak dengan benchmark suku bunga pinjaman komersial yang berlaku saat ini

“Pertimbangan penggunaan surat sanggup adalah berdasarkan kesepakatan para pihak sebagai mekanisme penyelesaian yang terbaik bagi para pihak,” jelas direksi MNC Studios International pada keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip pada Jumat (14/1).

Baca juga: MNC Investama (BHIT) Ungkap Manfaat Jual Saham Bhakti Coal ke IATA Rp 2 T

Direksi MSIN menambahkan bahwa dana yang dihimpun dari rights issue nanti akan mencukupi untuk melunasi surat sanggup bayar kepada MNCN dan IPTV. MSIN berencana mengadakan rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 7 Februari 2022. Setelah RUPS menyetujui pelaksanaan pengambilalihan, MNC Studios akan melaksanakan transaksi akuisisi pada kesempatan pertama.

Sebelumnya juga dijelaskan bahwa MNC Studios International Tbk (MSIN) berencana mengadakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 7 Februari 2022. RUPSLB itu diselenggarakan dalam rangka meminta persetujuan dari pemegang saham independen terkait rencana konsolidasi aset digital MNC Media ke MSIN

Investor Relations MNC Studios International Luthan Fadel Putra beberapa waktu lalu mengungkapkan, aset-aset digital yang akan diintegrasikan terdiri atas, RCTI+, Vision+, dan portal. Portal sendiri mencakup enam entitas, yakni okezone.com, sindonews.com, inews.id, IDX Channel, celebrities.id, sportstars.id, dan yang terbaru adalah Buddyku.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN