Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MDI Ventures, Foto: perseroan

MDI Ventures, Foto: perseroan

MDI Ventures Siapkan Start-up IPO dan Jadi Unicorn

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:51 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya, MDI Ventures tengah mempersiapkan perusahaan investasinya (investee) untuk bisa naik kelas. 

Vice President of Investments MDI Ventures Aldi Adrian menjelaskan, tahun ini, MDI Ventures akan mempersiapkan satu perusahaan investee untuk bisa menjadi unicorn atau perusahaan rintisan (start-up) dengan kapitalisasi lebih dari US$ 1 miliar.

Baca juga: MDI Ventures akan Investasi ke 15 Start-up, Termasuk ke Perusahaan Blockchain

"Saat ini, ada satu perusahaan yang sedang mempersiapkan unicorn round," ujar Aldi kepada Investor Daily, Selasa (18/1).

Selain satu perusahaan yang akan naik tingkat ke unicorn, MDI Ventures juga mempersiapkan satu investee untuk bisa melantai di bursa. Perusahaan tersebut adalah PT Finnacel Teknologi Indonesia yang merupakan induk usaha dari Kredivo.

Baca juga: MDI Ventures dan Samsung Ventures Berinvestasi di Alodokter

Aldi menyebut, Finnacel akan melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham melalui skema Special Purpose Acquisition Company (SPAC) dengan perusahaan investasi, Victory Park Capital. Finnacel disebut akan mencatatkan sahamnya (listing) di bursa Amerika Serikat (AS).

Adapun MDI Ventures sejak 2016 hingga saat ini sudah berinvestasi di lebih dari 50 perusahaan di 12 negara. MDI Ventures berinvestasi di berbagai stages investasi. Pada tahap awal atau pre-seed, MDI Ventures berinvestasi melalui fund miliknya, yakni Arise dan Indigo. Kemudian, pada tahap pertumbuhan atau pendanaan Series A dan B, MDI Ventures berinvestasi melalui Centauri dan Telkomsel Mitra Inovasi dan pada pendanaan Series C dan seterusnya, MDI Ventures berinvestasi melalui MDI 500.

Editor : Gita Rossiana (gita.rossiana@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN