Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu kegiatan di tambang Adaro Energy, Dok B1photo

Salah satu kegiatan di tambang Adaro Energy, Dok B1photo

Gelar RUPSLB, Adaro Energy (ADRO) akan Ganti Manajemen dan Nama Perusahaan

Rabu, 19 Januari 2022 | 07:30 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 9 Februari mendatang. Mata acara utama rapat tersebut adalah pergantian manajemen dan perubahan nama perusahaan.

Adapun mata acara pertama RUPSLB adalah pergantian komisaris. Sebelumnya, Raden Pardede yang menjadi komisaris independen ADRO telah mengundurkan diri.

Baca juga: Kurs Ditetapkan, Total Dividen Adaro Energy (ADRO) Hampir Rp 5 Triliun

"Kemudian, Budi Bowoleksono akan menggantikan Raden Pardede untuk menjadi komisaris hingga tahun 2023," tulis manajemen dalam keterangan resmi, Selasa (18/1).

Budi Bowoleksono sebelumnya menjabat sebagai duta besar luar biasa dan berkuasa penuh di Amerika Serikat. Lalu, sebagai sekretariat jenderal Kementerian Luar Negeri dan duta besar di Kenya yang juga mencakup Kepulauan Seychelle, Mauritius, Uganda, UNEP dan UN Habitat. Saat ini, Budi Bowoleksono adalah komisaris independen di PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) dan PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR).

Baca juga: Adaro Energy dan Tren Kenaikan Harga Batu Bara

Kemudian, mata acara kedua adalah mengangkat Michael William P. Soeryadjaya sebagai direktur Adaro Energy hingga tahun 2026. Michael saat ini menjabat sebagai presiden direktur di PT Saratoga Sedaya Investama Tbk (SRTG), direktur di PT Adaro Strategic Investments, direktur di PT Adaro Strategic Lestari dan direktur di PT Adaro Strategic Capital. Michael juga menjabat sebagai direktur di Merdeka Copper Gold, namun sudah mengundurkan diri pada 13 Desember 2021 dan akan diputuskan dalam rapat pemegang saham pada 27 Januari 2022.

Sementara itu, mata acara ketiga adalah perubahan nama perusahaan. Nama Adaro Energy akan berubah menjadi Adaro Energy Indonesia.

Editor : Gita Rossiana (gita.rossiana@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN