Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Operating Officer (COO) Tokocrypto Teguh Kurniawan Harmanda

Chief Operating Officer (COO) Tokocrypto Teguh Kurniawan Harmanda

Simak Yuk! Kesiapan IPO Tokocrypto

Jumat, 21 Januari 2022 | 05:28 WIB
Lona Olavia

SEMINYAK, investor.id – PT Aset Digital Berkat (Tokocrypto), perusahaan berbasis digital yang bergerak di bidang perdagangan aset kripto serius menjajaki rencana penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

CEO Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan, IPO akan dilakukan dalam dua hingga tiga tahun mendatang. Saat ini, Tokocrypto sedang melengkapi beberapa persyaratan.

“Tokocrypto sudah mulai checklist satu-satu untuk menuju kesana (IPO), yang untuk audit juga sudah. Public listing ada di jadwal kita,” ujarnya di T-Hub Bali, Kamis (20/1).

Baca juga: Yuk Ikutan! Blockchain Akselerator Binaan Tokocrypto dan BRI Ventures Lagi Cari 8-10 Start-Up Blockchain

Chief Operating Officer (COO) Tokocrypto Teguh Kurniawan Harmanda menambahkan, checklist persiapan yang dimaksud sama dengan persiapan perusahaan lain yang berencana IPO. Namun, terkait berapa persen saham yang akan dilepas dan dana yang diincarnya, menurutnya itu masih terlalu awal. Yang jelas, tahun lalu pihaknya telah mengeluarkan statement mau IPO dan itu bukan sekadar wacana.

“Kita sudah mengarah untuk IPO, apapun statement kami untuk IPO di tahun lalu itu bukan sekedar wacana tapi kita mempersiapkannya,” tegasnya.

Tambah Manda biasa dia disapa, IPO ini dilaksanakan dengan harapan bahwa perkembangan aset kripto akan makin legitimate dan mainstream kedepannya.

"Yang pasti Tokocrypto ada best advisor, ada roadmap dan timeline. Bukan sekadar raised fund, tapi bagaimana menciptakan industri kripto lebih legitimate dan mainstream. Kalau kita masuk capital marketgoals kita edukasi dan membuat kripto dikenal lebih luas lagi di masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut untuk pengembangan Tokocrypto kedepannya, pihaknya tengah menyiapkan utility token dan juga penambahan token Launchpad ke dalam ekosistemnya yang membuat investor dapat berpartisipasi dalam bagian sebuah proyek blockchain. Adapun, Tokocrypto telah meluncurkan token hybrid yang pertama di Indonesia yaitu Toko Token (TKO) melalui Toko Launchpad.

Baca juga: Tokocrypto dan BRI Ventures Bentuk Kolaborasi Luncurkan Blockchain Akselerator “TSBA”

"Dari tim, kita mau menciptakan utility dari token. Ada yang paling baru, bagian dari roadmap TKO, tapi tunggu dulu informasinya ya. TKO ada redeem di mall, ini ada lagi utility yang kita siapkan. Launchpad dengan TSBA, dengan Sembrani. Bulan depan dengan venture lainnya,” ujar Manda.

Tokocrypto, Kamis (20/1) melalui TokoLaunchpad berkolaborasi dengan inisiatif BRI Ventures, Sembrani Wira Akselerator, menciptakan Tokocrypto Sembrani Blockchain Accelerator (TSBA). Proyek TSBA merupakan akselerator yang dibentuk untuk mendorong, serta membangun ekosistem perusahaan rintisan atau startup Indonesia yang sudah didukung dengan teknologi blockchain.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN