Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bisnis PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk. Foto: IST

Bisnis PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk. Foto: IST

Mulai IPO, Mitra Angkasa Sejahtera(BAUT) PatokHarga Rp 100 per Saham

Jumat, 21 Januari 2022 | 07:53 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (BAUT) mulai menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) pada 21-26 Januari 2022. Perseroan menawarkan sebanyaknya 1.450.000.000 saham baru dengan harga Rp 100 per saham.

Dengan demikian, perseroan melepas sekitar 30,21% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO nanti. Adapun target raihan pendanaan dari aksi korporasi ini adalah sebanyaknya Rp 145 miliar. Bertindak sebagai penjamin emisi efek ialah PT UOB Kay Hian Sekuritas.

Advertisement

Baca juga: Net TV Patok Harga IPO di Batas Atas, Raup Rp 149,9 Miliar

Dalam prospektusnya, Mitra Angkasa Sejahtera menyebutkan dana yang diperoleh dari IPO, sekitar 6% akan digunakan untuk pembayaran utang usaha kepada pemasok, yaitu NA Fasteners Pte Ltd yang juga salah satu pemegang saham perseroan. Kemudian, sisanya akan digunakan untuk pembelian persediaan, baik persediaan terkait produk yang sudah ada dari perseroan maupun persediaan produk baru yang selama ini belum disediakan oleh perseroan, seperti full range mur dan baut yang terbuat dari stainless steel, socket cap screw, dan hand tools.

Dengan adanya produk baru tersebut, kegiatan usaha BAUT diharapkan dapat menjadi lebih berkembang di mana perseroan dapat menyediakan produk-produk mur dan baut dengan jenis yang lebih variatif kepada pelanggan-pelanggan perseroan dalam rangka pengembangan usaha.

Dalam hal jumlah hasil penawaran umum perdana saham tidak mencukupi untuk memenuhi rencana-rencana tersebut, maka Mitra Angkasa Sejahtera akan menggunakan pendanaan yang berasal dari internal kas perseroan dan atau pembiayaan dari pihak perbankan dan atau lembaga keuangan non-bank.

Baca juga: IPO Hari Ini, Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Cari Dana untuk Beli Mobil Bekas dan Tambah Outlet

PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk berdiri sejak tahun 2012 dan bergerak di bidang perdagangan besar logam untuk bahan konstruksi, terutama mur dan baut. Untuk meningkatkan skala bisnis perseroan dengan cepat, pada tahun 2016, perseroan mulai melakukan model bisnis kemitraan dengan nama RJ Steel ditandai dengan pembukaan outlet RJ Steel pertama melalui kontrak kemitraan di Pasuruan.

Pada tahun 2020, perseroan mulai membuka model bisnis waralaba dengan nama RJ Steel dan RJ Steel Mitra yang merupakan waralaba mur dan baut pertama di Indonesia. Saat ini, total waralaba dan kemitraan dalam jaringan perseroan dan entitas anak telah mencapai 22 outlet di seluruh Indonesia.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN