Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Hasnur Internasional Shipping Tbk. Foto: Perseroan.

PT Hasnur Internasional Shipping Tbk. Foto: Perseroan.

Catat Rekor Pengangkutan, Hasnur Shipping (HAIS) Makin Melaju di 2022

Minggu, 23 Januari 2022 | 20:59 WIB
Ghafur Fadillah

JAKARTA, investor.id – PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) berhasil mencatatkan volume pengangkutan kargo sebanyak 7,4 juta metrik ton (MT) sepanjang tahun 2021 atau rekor tertinggi sejak perseroan beroperasi.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pelanggan, karyawan, dan pemegang saham atas capaian rekor ini,” ungkap Operations Director Hasnur Internasional Shipping Soma Ariyaka dalam keterangan tertulis.

Masih pada periode yang sama, anak usaha perseroan di bidang usaha bongkar muat telah menangani 7,6 juta MT batu bara sepanjang tahun 2021.

Baca juga: Hasnur Shipping (HAIS) Raih Kenaikan Laba 111%

Untuk tahun ini, menurut Soma, perseroan mengincar pertumbuhan usaha pengangkutan kargo pada kisaran 5%-10% dibanding tahun 2021. Meningkatnya target ini sejalan dengan harga komoditas batu bara yang makin kompetitif.

“Kami optimistis, dengan harga batu bara yang makin kompetitif serta diikuti dengan pemulihan ekonomi global, perseroan dapat semakin berkembang di tahun 2022,” lanjutnya.

Target itu sejalan dengan penambahan armada yang dilakukan Hasnur Shipping pada November 2021 lalu. Secara rinci, perseroan merogoh kocek hingga Rp 150 miliar untuk pembelian dua kapal tunda dan tongkang baru yang diberi nama tunda Hasnur 113 dan Tongkang Hasnur 333.

Baca juga: Hasnur Internasional Resmi Operasikan 2 Armada Baru

Kapal Tongkang tersebut berukuran 330 feet dan mampu mengangkut kargo curah sebanyak 10 ribu metrik ton. Dengan penambahan ini armada HAIS menjadi 12 set armada kapal tunda dan tongkang dengan kapasitas angkut yang bervariasi, mulai 7.500 ton hingga 10.000 metrik ton dan 1 kapal pengangkut CPO (crude palm oil).

Sementara itu, berdasarkan catatan Investor Daily, Direktur Utama Hasnur Internasional Shipping Jayanti Sari mengungkapkan, dengan penambahan armada, perseroan akan makin berkembang dan bisa melayani pelanggan dengan lebih baik lagi. “Penambahan kapal tersebut juga sebagai upaya memperkuat armada HAIS yang selanjutnya akan mendorong kinerja,” ujarnya.

Melalui penambahan armada tersebut, perseroan berharap meraih pertumbuhan pendapatan sebesar 19% dengan proyeksi kenaikan laba sebesar 30% dalam lima tahun ke depan.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN