Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peresmian kerja sama strategis Grab dan Emtek Group.

Peresmian kerja sama strategis Grab dan Emtek Group.

Grab dan Singtel Masuk Bank Fama, Saham Emtek (EMTK) Direkomendasi Beli

Senin, 24 Januari 2022 | 12:25 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - BRI Danareksa Sekuritas memberikan pandangan positif terhadap PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), seiring dengan masuknya Singapore Telecommunication Limited (Singtel) dan Grab Holdings Limited (Grab) menjadi investor baru di PT Bank Fama International.

Masukknya kedua investor baru tersebut akan berimbas terhadap prospek saham EMTK lebih menjanjikan ke depan. Oleh karena itu, BRI Danareksa Sekuritas memberikan rekomendasi beli saham EMTK dengan target harga Rp 2.750, dibandingkan penutupan sesi I hari ini level Rp 1.920.

Advertisement

Baca juga: Singtel dan Grab Masuk, Emtek (EMTK) akan Kembangkan Layanan Digital di Bank Fama

Analis BRI Danareksa Sekuritas Andreas Kenny mengatakan, masuknya kedua investor tidak mengubah posisi Emtek sebagai pengendali dengan kepemilikan diperkirakan mencapai 62,76%. Sedangkan Grap dan Singtel masing-masing menjadi pemegang 16,26% saham Bank Fama.

“Masuknya kedua investor tersebut diharapkan menjadi sentimen positif terhadap Emtek setelah harga sahamnya terkoreksi dalam dua pekan terakhir dipicu penurunan saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA),” tulisnya dalam riset yang diterbitkan di Jakarta, belum lama ini.

Masuknya kedua investor baru tersebut, menurut dia, bakal mendongkrak modal Bank Fama menjadi Rp 2 triliun, dibandingkan posisi sebelumnya Rp 1 triliun. Bank Fama diperkirakan masih harus mengumpulkan dana Rp 1 triliun guna bisa memenuhi ketentuan minimal modal bank di Indonesia tahun 2022.

Sebelumnya, Managing Director Elang Mahkota Teknologi Sutanto Hartono menjelaskan, setelah mengakuisisi Bank Fama, Emtek dan mitra strategisnya berencana mengembangkan layanan digital di Bank Fama. Hal ini sesuai dengan strategi Emtek untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia melalui peran perbankan.

"Kami yakin Bank Fama dapat mendukung penyediaan solusi perbankan bagi UMKM di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan ekosistem digital yang dimiliki para pemegang saham," jelas Sutanto.

Baca juga: Grup Emtek Investasi Rp 248 Miliar di RANS Entertainment

Adapun Emtek melalui PT Elang Media Visitama menyambut dua investor baru di Bank Fama. Kedua investor baru itu adalah A5-DB Holdings Limited, anak usaha dari Grab dan Singtel Alpha Investments Pte Ltd (Alpha), entitas usaha dari Singtel.

Sekretaris Perusahaan Elang Mahkota Teknologi Titi Maria Rusli menjelaskan, Grab dan Singtel masing-masing membeli 2,35 miliar saham atau setara 16,26% dari total saham Bank Fama. "Setelah penyelesaian penerbitan saham baru, komposisi kepemilikan saham Bank Fama menjadi Elang Media Visitama 62,76%, PT Nusantara Berkat Agung 4,27%, Grab 16,26% dan Singtel 16,26%," jelas Titi.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN