Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi investasi. Foto: Tumisu (Pixabay)

Ilustrasi investasi. Foto: Tumisu (Pixabay)

Resmi Diluncurkan, SayaKaya akan Gandeng Tujuh MI Tahun ini

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:49 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Agen penjual reksa dana, SayaKaya secara resmi meluncurkan aplikasinya di Indonesia. Seiring peluncuran itu, SayaKaya menargetkan bisa bekerjasama dengan tujuh manajer investasi tahun ini. 

Chief Marketing Officer SayaKaya Prita Ilham Poempida menjelaskan, SayaKaya saat ini telah memiliki lebih dari 20 produk reksa dana. Produk ini berasal dari beberapa manajer investasi (MI) di seperti PT Sucor Asset Management, PT Trimegah sset Management, dan PT Syailendra Capital.

Tahun ini, SayaKaya tidak akan menambah terlalu banyak MI dan hanya akan menambah empat MI lagi. Terkait MI tersebut, SayaKaya saat ini sedang memproses kerjasama dengan satu MI berbentuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta dua MI perusahaan asing.

Baca juga: Ini Alasan Investasi di Reksa Dana Cocok untuk Pemula

"Untuk MI perusahaan asing ini, prosesnya sudah hampir rampung dan sebentar lagi akan terpampang di aplikasi SayaKaya," papar dia.

Ke depan, SayaKaya tidak hanya memasarkan produk reksa dana, namun produk investasi lain dan produk asuransi. SayaKaya juga menawarkan jasa konsultasi dengan financial planner yang tersertifikasi.

Baca juga: Lindungi Investor, OJK akan Bentuk Pemeringkatan Reksa Dana dan MI

Prita menjelaskan, sebagai tahap awal, SayaKaya menawarkan produk reksa dana konvensional dan syariah. Produk ini memiliki kelebihan karena adanya diversifikasi aset. 

"Dengan diversifikasi aset, investasi akan disebar ke beberapa instrumen menggunakan perhitungan dan analisa dari MI, sehingga fluktuasi dari masing-masing aset akan saling terkompensasi dan investor akan mendapatkan imbal hasil yang optimal," papar dia.

Editor : Gita Rossiana (gita.rossiana@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN