Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT XL Axiata Tbk (EXCL). Foto: IST

PT XL Axiata Tbk (EXCL). Foto: IST

XL Axiata (EXCL) Ungkap Rencana Besar di Balik Akuisisi Link Net (LINK)

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:45 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT XL Axiata Tbk (EXCL) fokus merampungkan transaksi pembelian saham PT Link Net Tbk (LINK) yang ditargetkan tuntas pada kuartal III-2022.

Sebagaimana diketahui Axiata Group Berhad (Axiata) dan PT XL Axiata Tbk telah meneken penandatanganan perjanjian jual beli saham bersyarat (PJB) untuk secara bersama-sama melakukan pengambilalihan terhadap sejumlah 66,03% saham dengan hak suara yang telah disetor penuh dalam PT Link Net Tbk (LINK) yang dimiliki oleh Asia Link Dewa Pte Ltd (ALD) dan PT First Media Tbk (KBLV).

Baca juga: XL Axiata (EXCL) Dinilai Cukup Danai Akuisisi Link Net (LINK), Analis Rekomendasi EXCL dengan Target Harga Rp 3.400

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini menjelaskan, manfaat dari aksi korporasi yang dilakukan perseroan ini, yakni ada sinergi dari sisi biaya dan juga peningkatan pendapatan.

“Kita maunya kalau company merger atau akuisisi itu satu ditambah satu bukan dua tapi tiga atau empat. Jadi memang yang pertama adalah bagaimana supaya secara infrastruktur kita bisa lebih efisien. Tentu saja tadi jangkauan bisa lebih luas dengan adanya akuisisi ini, tapi kemudian bukan hanya lebih luas tapi juga lebih efisien karena nanti ada sinergi,” terang Dian dalam program Corporate Action yang disiarkan langsung Berita Satu TV, Jumat (28/1).

Selain itu, lanjut Dian, dari sisi bisnis juga harapannya adalah terjadi multiplier effect karena nanti perseroan bisa melakukan cross offering antara fix business dan juga mobile business dan memberikan convergent offering kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak harus lagi repot dengan punya layanan fix di rumah dan juga mobile untuk seluruh keluarga.

Baca juga: Link Net Diakuisisi XL Axiata, Grup Lippo: Sejalan Strategi Pengembangan Bisnis Korporat

“Memberikan convergent offering kepada masyarakat sehingga ini tidak harus lagi paribet dengan punya layanan fix di rumah dan juga mobile untuk seluruh keluarga. Nanti layanan ini bisa lebih terintegrasi jadi tidak pusing dalam satu keluarga itu semua layanan internetnya bisa dalam satu bill, bisa dalam satu arrangement,” jelas Dian. 

“Memberikan simplicity untuk pelanggan. Jadi hidup sudah ribet gak perlu lagi layanan internetnya yang ribet juga,” tambah dia.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com