Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi investasi. Foto: Lukas (Pexels)

Ilustrasi investasi. Foto: Lukas (Pexels)

Insight Investments Management Jagokan Reksa Dana ETF

Minggu, 30 Januari 2022 | 18:00 WIB
Ely Rahmawati (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Indikasi optimisme konsumen terhadap kondisi ekonomi yang tetap kuat pada Desember 2021 mempengaruhi peluang pada 2022. Sebab itu, PT Insight Investments Management merekomendasikan berinvestasi pada Reksa Dana Insight ETF FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index untuk memaksimalkan peluang investasi para investor.

Secara umum, kondisi pasar modal juga masih mempunyai outlook positif untuk berinvestasi. Laba bersih para emiten terus naik. Karena itu, terdapat peluang yang sangat baik untuk berinvestasi di jenis reksa dana saham yang lebih menarik dari sisi fleksibilitas, dengan risiko yang lebih terjaga dibandingkan berinvestasi langsung ke pasar saham.

Advertisement

“Kami menyarankan, inilah saat yang tepat untuk berinvestasi pada Reksa Dana Insight ETF FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index,” kata Direktur Insight Investments Management Ria M Warganda dalam keterangan tertulis, Minggu (30/1).

Baca juga: Menarik, Imbal Hasil Reksa Dana Haji Syariah Kelolaan Insight Investments

Reksa Dana Insight ETF FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index mengacu pada FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index dengan kinerja enam bulan terakhirnya yang mampu mengungguli indeks saham, seperti indeks LQ45 dan IHSG.

“FTSE Indonesia Index Low Volatility Factor merupakan market cap weighted index yang merepresentasikan performa dari saham big cap dan mid cap di Indonesia, dengan menitikberatkan faktor volatilitas lebih rendah pada saham-saham yang menjadi underlying dari FTSE Indonesia Index. Salah satu keunggulan dari reksa dana jenis ETF ini adalah lebih mudah dan fleksibel dalam berinvestasi, biaya yang relatif lebih rendah, serta lebih transparan,” jelas Ria.

Melihat dari jenisnya, reksa dana ETF merupakan jenis reksa dana berbentuk kontrak investasi kolektif (KIK) yang unit penyertaannya diperdagangkan di bursa efek. Dengan demikian, dari sisi dasar pengelolaannya, produk ini merupakan reksa dana, namun memiliki mekanisme transaksi jual beli layaknya saham.

Baca juga: Begini Prospek Reksa Dana 2022 Versi Petinggi Manajer Investasi

“Layaknya berinvestasi di instrumen saham, pembelian dan penjualan UP reksa dana ETF dapat dilakukan sepanjang hari dengan harga yang tercatat di BEI selama jam perdagangan bursa. Dengan begitu, investor dapat bertransaksi dengan harga dan waktu secara real time,” ujar Ria.

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui Reksa Dana Insight ETF FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index, investor dapat memperoleh keuntungan berupa manfaat praktis berinvestasi pada kumpulan saham-saham acuan, cukup melalui satu produk saja. Dengan demikian, memberikan diversifikasi strategi dan fleksibilitas dalam melakukan proses investasi. Produk reksa dana ini dapat dibeli di pasar sekunder BEI dengan kode XILV.

Selain itu, dengan berinvestasi pada Reksa Dana Insight ETF FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index, investor juga dapat berkontribusi pada program pencegahan stunting di pelosok Indonesia, seperti di Kalimantan Selatan dan Nusa Tenggara Timur.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN