Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi emas digital

Ilustrasi emas digital

ICDX: Gejolak Eropa Timur, Harga Emas Lanjut Mendaki

Senin, 7 Februari 2022 | 10:09 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Harga emas kembali naik ke level US$ 1.807.49 per troy ons. Harga emas mengalami kenaikan setelah sempat mengalami koreksi tipis. Ketegangan yang masih berlangsung di Ukraina menjadi penguat sentimen harga emas. Sebelumnya Rusia dikabarkan telah menyiagakan ratusan ribu prajurit di perbatasan Ukraina. Sementara Amerika Serikat juga disebut telah mengirimkan pasukan ke Eropa Timur. Kondisi ini ketidakpastian ekonomi semakin meningkat. Ketidakpastian situasi ini yang mendorong permintaan pada harga emas.

Berdasarkan riset ICDX, Senin (7/2), harga emas kembali naik setelah sempat mengalami koreksi tipis kemarin. Ketegangan di kawasan Eropa Timur meningkatkan kekhawatiran sehingga mendorong permintaan terhadap emas. Rusia dikabarkan masih bersiaga di perbatasan Ukraina sementara Amerika Serikat dan NATO juga disebut mengirimkan pasukan ke kawasan tersebut.

Baca juga: MIFX: Harga Emas Berpotensi Bergerak Naik Menguji Level Resistance 1.820

Kekhawatiran akan terjadinya perang membuat investor memburu emas yang dianggap sebagai aset aman. Kenaikan permintaan emas ini yang mendorong harga emas untuk naik.

Harga emas naik dengan support saat ini beralih ke areal US$ 1.797 dan resistance terdekat berada di areal US$ 1.823. Support terjauhnya berada di areal US$ 1.782 hingga ke areal US$ 1.768, sementara untuk resistance terjauhnya berada di areal US$ 1.828 hingga ke areal US$ 1.845.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com