Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu lokasi tambang Adaro Energy.

Salah satu lokasi tambang Adaro Energy.

RUPSLB Adaro (ADRO) Setujui 3 Agenda, Salah Satunya Ganti Nama Perusahaan

Rabu, 9 Februari 2022 | 22:04 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Adaro Energy Tbk (ADRO) menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) secara daring, Rabu (9/2). Dalam rapat tersebut, pemegang saham menyetujui tiga agenda.

Pertama, perubahan komposisi dewan komisaris ADRO. Para pemegang saham menyetujui pengunduran diri Raden Pardede dari posisinya sebagai komisaris independen dan menyetujui penunjukan Budi Bowoleksono sebagai komisaris independen untuk masa jabatan terhitung sejak penutupan RUPSLB ini sampai penutupan RUPST pada tahun 2023.

Baca juga: Adaro (ADRO) Cs Pasok 3,2 Juta Ton Batu Bara ke PLN Jaga Listrik Tak Padam

Kedua, perubahan komposisi direksi ADRO. Para pemegang saham menyetujui penunjukan Michael William P. Soeryadjaya sebagai direktur untuk masa jabatan terhitung sejak penutupan RUPSLB ini sampai penutupan RUPST pada tahun 2026.

“Perubahan susunan dewan komisaris dan direksi akan semakin memperkuat kepemimpinan di perseroan. Rekam jejak Bapak Budi Bowoleksono dan Bapak Michael William P. Soeryadjaya akan semakin memperkaya dan menambah nilai bagi tim kami,” kata Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) Adaro Energy Garibaldi Thohir.

Baca juga: Adaro Energy dan Tren Kenaikan Harga Batu Bara

Lalu, pada agenda ketiga. Para pemegang saham menyetujui perubahan nama perusahaan menjadi PT Adaro Energy Indonesia Tbk. Perubahan ini menandakan status perusahaan sebagai perusahaan nasional dan menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kontribusinya kepada negara Indonesia.

“Penggantian nama perseroan menegaskan kembali identitas kami sebagai perusahaan Indonesia. Kami berharap dapat terus berkontribusi untuk bangsa dan negara ini,” ujar Garibaldi.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN