Menu
Sign in
@ Contact
Search
Founder dan CEO Amazon, Jeff Bezos. ( Foto: SAUL LOEB / AFP )

Founder dan CEO Amazon, Jeff Bezos. ( Foto: SAUL LOEB / AFP )

Bos Amazon Jeff Bezos Ikut Investasi di Startup Ini

Rabu, 16 Februari 2022 | 20:45 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Jezz Bezos, orang kaya nomor tiga dunia sekaligus pendiri Amazon, berinvestasi di Lummo, perusahaan rintisan (startup) yang menyediakan jasa perangkat lunak (software as a service/SaaS) penghubung pebisnis dengan kosumen langsung (direct to consumer). Bezos masuk Lummo yang menggunakan merek dagang LummoShop melalui perusahaan investasi pribadi Bezos Expedition.

Bezos bergabung dala pendanaan Seri C Lummo sekitar US$ 80 juta, bersama Tiger Global dan Sequoia Capital India. Partisipasi Bezoz dalam seri pendanaan ini akan menopang ambisi Lummo untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis pengusaha dan merek di Indonesia.

LummoShop adalah solusi layanan perangkat lunak penghubung bisnis terdepan bagi pelaku usaha dan pemilik merek (brand) dalam membuka dan memaksimalkan peluang usaha dengan berjualan online.Tadinya, platform ini bernama Tokko.

LummoSHOP menghubungkan bisnis langsung dengan pelanggan lewat fitur chat commerce, integrasi katalog, custom domain, manajemen toko multiplatform, fitur personalisasi untuk branding bisnis, dan beragam inovasi menarik lainnya.

Fitur manajemen toko multiplatform yang ada di LummoSHOP memudahkan UMKM untuk mengelola semua pesanan pelanggan dari beberapa platform belanja sekaligus dan menjadikan LummoSHOP pusat pengelolaan operasional bisnis online mereka. LummoSHOP juga membantu UMKM untuk membuat situs resmi toko, sehingga mereka dapat membangun merek dan identitas unik bisnis online.

“Kami merasa terhormat dengan partisipasi Jeff Bezos di pendanaan Seri C. Investasi ini akan memperkuat upaya Lummo untuk membangun layanan direct to consumer dan menghadirkan nilai lebih besar untuk pengusaha di Indonesia. Kami berharap para konsmen bisa menggenjot pertumbuhan bisnis dan efisiensi melalui SaaS kami,” kata CEO dan pendiri Lummo Krishnan Menon, seperti dilansir yourstory.com, Rabu, (16/2/2022).


 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com