Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Bank Aladin Syariah Tbk. Foto: IST

PT Bank Aladin Syariah Tbk. Foto: IST

Bank Aladin (BANK) dan Evermos Kolaborasi Permudah Akses UMKM

Jumat, 18 Februari 2022 | 08:22 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) atau Bank Aladin bersama start-up social-commerce Evermos mengumumkan kerja sama bisnis untuk memberikan fasilitas kepada ratusan ribu reseller dalam melakukan transaksi finansial serta mengembangkan mitra UMKM dalam melakukan ekspansi usaha.

Presiden Direktur Aladin Bank Dyota Marsudi menyampaikan, kerja sama ini dilatarbelakangi oleh keselarasan nilai yang diusung pihaknya bersama Evermos, yaitu shared economic-inclusivity.

Advertisement

“Di mana individu dan mitra UMKM dapat bersama-sama menikmati kemudahan transaksi finansial melalui bank digital serta akses pendanaan berbasis syariah,” ujar Dyota dalam keterangannya, Jumat (18/2).

Baca juga: Bank Aladin (BANK) Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi

Dalam kerja sama ini, lanjut Dyota, Evermos berfokus pada proses transaksi jual dan beli, sementara Bank Aladin pada transaksi finansial dan akses pendanaan syariah yang dipermudah untuk reseller dan mitra UMKM Evermos.

“Banyak hal yang dapat Aladin Bank sinergikan bersama Evermos terutama dalam membangun ekonomi inklusif untuk seluruh elemen masyarakat dan memberdayakan UMKM, khususnya di bidang produk-produk berkualitas tinggi dan tentunya halal,” ucapnya

Bank Aladin nantinya akan membantu para konsumen, reseller, dan mitra UMKM Evermos dalam menciptakan pengalaman perbankan digital yang inovatif dengan memberikan akses finansial berbasis syariah serta kemudahan-kemudahan lain dalam bertransaksi.

“Kami sangat bangga dapat melakukan kerja sama dengan Evermos karena visi dan misi yang selaras yaitu mendorong inklusi ekonomi dan keuangan berdasarkan prinsip syariah,” kata dia.

Sementara itu, CEO Evermos Ghufron Mustaqim juga mengungkapkan, kolaborasi pihaknya dengan Aladin Bank diharapkan dapat membantu reseller dan mitra UMKM untuk melakukan transaksi dengan lebih mudah sehingga usaha mereka dapat bertumbuh semakin besar melalui dukungan pendanaan dan modal usaha berbasis syariah yang disediakan oleh Bank Aladin.

“Melalui kerja sama ini, diharapkan Aladin Bank dan Evermos dapat berkontribusi lebih besar dalam mendukung pemerintah Indonesia mewujudkan inklusi ekonomi dan kemudahan transaksi keuangan untuk seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga: Bank Aladin dan Google Cloud Kolaborasi Percepat Inklusi Keuangan

Dengan kerja sama ini, Bank Aladin semakin memperluas ekosistem dalam menjalankan bisnisnya. Seperti diketahui, Bank Aladin sebelumnya sudah mengumumkan kerja sama dengan beberapa pihak seperti Alfamart, Halodoc, Facebook, Google Cloud, hingga Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Kerja sama dengan berbagai pihak pun akan terus dilakukan oleh Bank Aladin untuk mewujudkan pemerataan keuangan di Indonesia.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN