Menu
Sign in
@ Contact
Search
Salah satu pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto: IST

Salah satu pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto: IST

PKPU, Waskita Precast (WSBP) Diberi Waktu Maksimal 270 Hari Sepakati Damai dengan Kreditur

Senin, 21 Februari 2022 | 11:41 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) diberi waktu maksimal 270 hari oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk menuntaskan proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Precast, Asep Mudzakir menjelaskan, proses PKPU berlangsung selama 270 hari. Saat ini, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah memberikan waktu kepada perseroan dalam tahap PKPU sementara selama 45 hari.

Baca juga: Ini Prediksi Bos WSKT soal Restrukturisasi Waskita Precast (WSBP)

“Dalam hal ini apabila perseroan masih belum dapat menyelesaikan PKPU dalam kurun waktu PKPU sementara yaitu 45 hari, maka perseroan dapat diberikan perpanjangan menjadi PKPU tetap selama maksimal 225 hari,” kata Asep dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Senin (21/2).

Dia menambahkan, Waskita Precast mengerahkan seluruh upaya untuk dapat mengakomodir dan mendapatkan persetujuan dari kreditur perseroan dalam masa PKPU sehingga perseroan dapat melaksanakan serta memberikan kepastian atas penyelesaian pembayaran utang dan/atau kewajibannya kepada seluruh vendor dan kreditur terkait secara menyeluruh tanpa terkecuali melalui rencana perdamaian yang ditawarkan.

Asep mengungkapkan, perseroan telah menunjuk beberapa pihak yang membantu dalam setiap diskusi, baik itu dari segi legal maupun komersial dalam keseluruhan rangkaian proses PKPU perseroan, yang terdiri dari PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) sebagai lead advisor; Eliot & Luther (EL) sebagai financial advisor; dan Kantor Hukum Kyora sebagai legal advisor.

Sehubungan dengan skema dan proposal perdamaian, lanjut dia, hingga saat ini skema dan proposal perdamaian dari perseroan masih berada dalam tahap proses penyusunan.

“Di mana EL sebagai financial advisor yang ditunjuk oleh perseroan, saat ini sedang melakukan kajian atas kondisi keuangan perseroan secara menyeluruh untuk menilai kemampuan keuangan perseroan di waktu yang akan datang sehubungan dengan penyelesaian kewajiban atas tagihan-tagihan para krediturnya,” lengkap Asep.

Baca juga: Duh! WSBP Kena PKPU, Ada Dampaknya Gak ke Waskita Karya (WSKT)?

Adapun rincian tahapan yang dilalui perseroan sampai dengan putusan persidangan berikut perkiraan waktu penyelesaian masing-masing tahapan PKPU sementara sebagai berikut:

1. Rapat kreditor pertama: Kamis, 3 Februari 2022

2. Batas akhir pengajuan tagihan kreditor dan pajak: Jumat, 11 Februari 2022

3. Rapat verifikasi/pencocokan piutang: Jumat, 25 Februari 2022

4. Rapat pembahasan rencana perdamaian: Jumat, 4 Maret 2022

5. Rapat voting pemungutan suara: Senin, 7 Maret 2022

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com