Menu
Sign in
@ Contact
Search
Direktur Utama PT. Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (Zyrex) Timothy Siddik (Foto: Investor daily/Eman).

Direktur Utama PT. Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (Zyrex) Timothy Siddik (Foto: Investor daily/Eman).

Gandeng Pegatron, Zyrex Targetkan Produksi 250 Ribu Perangkat Laptop

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:14 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- PT. Zyrexindo Mandiri Buana Tbk. (Zyrex), Perusahaan penyedia solusi Information Technology (IT) dan juga perangkat Internet of Things (IoT), menjalin kolaborasi dengan Pegatorn, perusahaan TIK yang berbasis di Taiwan, demi menggenjot kapasitas produksi perangkat laptop dan perangkat elektronik lainnya menjadi 250 ribu unit pada 2022, naik dari 170 ribu unit pada 2021.

Selain Pegatron, Zyrex juga mengajak vendor global lainnya, seperti Google, Intel, dan Microsoft untuk bersama-sama meraih target tersebut. Target tersebut akan ditopang dengan kapasitas produksi yang dimiliki Zyrex sebanyak 8 unit produksi, di mana 4 unit produksi untuk perangkat laptop, dan sisanya untuk perangkat Internet of Things (IoT) dan elektronik lainnya.

“Tahun ini kami akan menambah beberapa produk elektronik di luar produk-produk biasa yang kami jual. Tahun ini, kami menargetkan penjualan 250 ribu unit produk-produk IT dan elektronik. Satu kemajuan jika dibandingkan dengan 2021,” kata Timothy Siddik, Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk melalui virtual conference, Selasa (22/2).

Menurut Timothy, melalui kerja sama dengan Pegatron, maka produk- produk laptop Zyrex akan memiliki kualitas yang setara dengan produk internasional. Pasalnya, Pegatron akan turut membantu melalui transfer teknologi, dan RnD kepada Zyrex untuk menghasilkan kualitas produk yang mumpuni.

“Dengan ditandatanginya Perjanjian Kerja Sama dengan Pegatron, maka kualitas laptop Zyrex dapat makin baik dan setara dengan merek internasional, karena Pegatron merupakan perusahaan yang mapan dan telah berkomitmen bukan hanya untuk berdagang saja, melainkan juga mendukung den mempertumbuhkan industri lokal seperti Zyrex, dalam hal teknis dan alih teknologi. Dengan demikian, Zyrex dapat bersaing dengan merek-merek internasional,” ujar Timothy.

Timothy menambahkan, jumlah target produksi tahun ini, sejalan dengan program pemerintah, khususnya, Kementerikan Pendidikan dan Kebudayaan yang telah bekerjasama dengan Zyrex untuk meyalurkan laptop kepada siswa siswi di Indonesia. Menurut Timothy, target tersebut dapat diraih tahun ini.

“Saat ini Zyrex memiliki 8 lini produksi, di mana 4 lini produksi didedikasikan untuk perakitan laptop dan 4 lini produksi digunakan untuk perakitan produk-produk IoT, PC, Server dan produk elektronik lainnya. Dengan demikian, Zyrex sanggup untuk memenuhi kebutuhan pengadaan laptop dari Kementerian/Pemerintah yang besar tersebut,” ungkap Timothy.

Timothy menuturkan, penyaluran perangkat laptop tersebut akan didukung dengan jaringan layanan purna jual yang saat ini yang sudah cukup luas yang tersebar di seluruh Indonesia, maka Zyrex dapat melayani pengguna langsung di tempat (on-site services).

“Dengan demikian, Zyrex telah siap dalam hal layanan purna jual. Kami memiliki pelanggan loyal yang tersebar di 18.000 titik lokasi yang telah kami layani dengan baik selama bertahun tahun,” tegas Timothy.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com