Menu
Sign in
@ Contact
Search
Aktivitas karyawan sekuritas di depan monitor pergerakan saham. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Aktivitas karyawan sekuritas di depan monitor pergerakan saham. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

IHSG Bisa 7.550, Simak Rekomendasi Saham dari BRI Danareksa Sekuritas

Kamis, 24 Februari 2022 | 13:01 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT BRI Danareksa Sekuritas merekomendasikan beberapa saham yang bisa dilirik investor. Hal ini dengan melihat peningkatan kinerja dan juga pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tahun ini yang bisa menembus 7.550.

Head of Equity Research BRI Danareksa Sekuritas Helmy Kristanto menjelaskan, sektor ekonomi hijau dan new economy akan menjadi topik investasi tahun ini. Hal ini didukung oleh kebijakan pemerintah dan tren global yang mulai mengarah ke ekonomi hijau (green economy).

"Di sisi lain, terdapat beberapa unicorn yang akan go public, sehingga bisa menjadi katalis positif untuk sektor new economy," ujar dia dalam sebuah webinar, Kamis (24/2).

Baca juga: Siap Panen Cuan? IHSG Tahun Ini Bisa Tembus 7.550

Selain dari pertumbuhan sektor green dan new economy, fundamental dan kondisi makro ekonomi Indonesia tahun ini juga cukup baik. Dengan pertumbuhan ini, saham di sektor perbankan seperti PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) bisa menjadi pilihan. Apalagi bank BUMN tersebut menargetkan pertumbuhan kredit dan laba yang cukup tinggi tahun ini.

Sektor lain yang cukup potensial tahun ini adalah sektor ritel karena diuntungkan dari pandemi yang mulai mereda. Kemudian, sektor properti juga menarik dengan pilihan sahamnya adalah PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Baca juga: IHSG Anjlok, Asing Justru Agresif Net Buy Rp 669 Miliar

Lebih lanjut, sektor konstruksi menurut Helmy masih menarik tahun ini. Katalis yang mempengaruhinya adalah anggaran infrastruktur yang meningkat, perbaikan ekonomi dan komitmen pemerintah terhadap sektor infrastruktur yang diharapkan bisa meningkatkan cuan dari sektor infrastruktur tahun ini.

Dari sektor green economy, Helmi menilai ada beberapa saham yang bisa menjadi pilihan. Saham tersebut adalah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan PT Indika Energy Tbk (INDY). Lalu, saham PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) yang terbantu oleh harga CPO yang meningkat tinggi. Kemudian, dari sektor new economy ada PT Bank Jago Tbk (ARTO) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL) yang terbantu akibat berkembangnya digital banking.

Editor : Gita Rossiana (gita.rossiana@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com