Menu
Sign in
@ Contact
Search
Stasiun Fatmawati Indomaret. Foto: PT MRT Jakarta

Stasiun Fatmawati Indomaret. Foto: PT MRT Jakarta

Stasiun MRT Ini Jadi Bernama Fatmawati Indomaret, Akankah Alfamart Jadi Nama Stasiun Berikutnya?

Selasa, 1 Maret 2022 | 19:28 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT MRT Jakarta mengumumkan perubahan nama Stasiun MRT di Fatmawati menjadi Stasiun Fatmawati Indomaret. Perubahan nama itu seiring dengan kerja sama naming right Stasiun Fatmawati.

“Hal baru yang bisa kami sampaikan adalah terkait dengan naming right. Pada kesempatan hari ini, kami sampaikan bahwa untuk Stasiun Fatmawati beralih namanya menjadi Fatmawati Indomaret,” kata Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta Farchad H Mahfud dalam kegiatan Forum Jurnalis MRT Jakarta secara daring, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Presiden Luncurkan Penanaman Tunnel Boring Machine MRT Jakarta Fase 2A

Dia menyampaikan, saat ini masih ada beberapa stasiun MRT yang belum diadakan kerja sama hak penamaan. Stasiun-stasiun itu, antara lain Stasiun Cipete Raya (yang letaknya berada setelah Stasiun Fatmawati), Stasiun Haji Nawi, Blok A, ASEAN, Senayan, dan Bendungan Hilir.

Sedangkan, stasiun-stasiun yang sudah ada kerja sama naming rights selain Stasiun Fatmawati Indomaret adalah Stasiun Lebak Bulus Grab, Blok M BCA, Stasiun Istora Mandiri, dan Stasiun Setiabudi Astra.

Baca juga: Jalin Kolaborasi, Layanan OVO Digunakan untuk Pembayaran di Seluruh Gerai Indomaret

“Kita masih memiliki banyak beberapa stasiun yang ingin kita monetisasi hak penamaannya. Kita ingin mensosialisasikan bahwa ini suatu potensi branding yang baik karena lalu lalang warga menggunakan MRT,” jelas Farchad.

Menurut dia, pada awal tahun ini, PT MRT Jakarta melakukan penjajakan dengan sejumlah perusahaan terkait kerja sama naming rights stasiun. Beberapa di antaranya adalah BUMN, start-up unicorn, dan bank.

“Dari beberapa perusahaan sudah ada dari BUMN. Kemudian juga ada perusahan unicorn yang sedang kita jajaki juga. Ada perusahaan-perusahaan dengan kategori perbankan yang kita anggap mungkin memiliki minat besar. Kami masih ada enam stasiun. Tahun ini minimal kami bisa capai empat stasiun. Kami membuka kesempatan kepada semua pihak,” papar Farchad.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com